Yamaha RX King Racikan BKJ, Banjir Pesanan dari Papua Hingga ke Sumatra

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Nama bengkel Bursa Karbu Jogja, menjadi spesialis oprek motor RX King yang dipandang sampai dapat wheeli atau terbang, tidak cuma bergema di Yogya saja.

Saat sang pendiri Bursa Karbu Jogja, Erick Tanjung rajin mengupload garapan bengkelnya yang bermarkas di Jalan Kepanjen RT 01, Jambidan Banguntapan Bantul Yogya itu lewat Youtube, satu tahun paling akhir dia kerepotan menyalani order dari beberapa pulau. Mulai Sumatera, Kalimantan, sampai Papua.

“Dari luar Jawa umumnya motornya di kirim kesini untuk di tune up melalui layanan pos, kereta, pun jasa-jasa logistic yang melayani,” tutur Erick sekalian tunjukkan beberapa motor RX King plat luar Jawa di bengkelnya waktu didapati, Senin 18 februari 2019.

Erick menyangka jumlahnya pemilik RX King asal luar Jawa pilih kirim motor ke bengkelnya sebab peluang dalam tempat tinggalnya sangatlah jarang yang jual spare part. Pun tidak ada bengkel yang spesifik untuk setting seri itu. “Satu bulan ada seputar 7-10 motor di kirim di luar Jawa kesini, walau sebenarnya kekuatannya tuntaskan seputar lima motor satu bulan, jadi ya mesti sabar,” katanya.

Erick menjelaskan saat dianya ajeng mengupload hasil settingan mesin motor garapannya ke jagad maya, banyak pemilik mengakui tertarik supaya motor RX King mereka dikerjakan di bengkel Bursa Karbu Jogja. Apa untuk keperluan harian, touring, atau balap.

“Kebanyakan mereka meminta motornya di setting supaya bisa gesit, dapat jengat-jengat (standing berulang-kali waktu tarikan) seperti hasil kerja yang kami upload di Youtube,” tutur Erick.

Erick menyangka, penggemar RX King di luar Jawa itu mengalir deras sebab faktor-faktor. Pertama, di luar Jawa, tutur Erick stock Yamaha RX King masih juga dalam yang mesinnya original cukuplah melimpah.

Dari beberapa motor asal luar Jawa itu yang diatasi di bengkel Bursa Karbu Jogja itu, tutur Erick, didapati adalah motor-motor yang biasa digunakan untuk pekerjaan outdoor bagian pertanian. “Istilahnya, motor RX King disana digunakan untuk angkut gabah, walau sebenarnya saat ini itu harta karun sebab harga nya mahal sekali yang mesinnya original,” katanya sekalian terbahak.

Erick menjelaskan, untuk tarif layanan modifikasi RX King yang di kirim ke bengkelnya, semua bergantung permintaann pelanggannya. Apa akan menggunakan spare part original atau imporan yang tambah murah untuk dioprek yang ditanamkan dimotor mereka.

“Misalnya konsumen setia umumnya katakan miliki dana Rp 10 juta dapat bisa apakah, ya kami rincikan detail modif yang dapat diperoleh, ingin spare part original ataulah bukan,” tutur Erick.

Bursa Karbu Jogja, tutur Erick, siap kembalikan uang customer utuh bila hasil garapannya dipandang memiliki masalah atau tidak memuaskan.

Share article