Yamaha Menjadi Pengekspor Motor Terbanyak Dari Bulan Januari Sampai November

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia mencatat, pengapalan sepeda motor Yamaha selama Januari—November 2018 jadi yang paling banyak dalam rincian asosiasi. Beberapa produk skuter dalam keluarga Maxi Yamaha jadi salah satunya produk yang di terima di pasar global.

AISI mencatat, export sepeda motor Yamaha dari Januari sampai November tahun ini sekitar 316.500 unit atau seputar 54,8 % dari keseluruhan export dengan utuh (completely built-up/CBU) dalam rincian asosiasi, yaitu 577.755 unit.

Export paling banyak ke-2 dipunyai oleh Honda dengan volume pengapalan sekitar 164.085 unit atau berperan seputar 28,4 %, Suzuki 8,4 %, TVS 5,7 %, serta Kawasaki 2,6 %.

Mengenai perkembangan export Yamaha – masih tetap dala data AISI – sebesar 39,3 % pada Januari—November tahun ini dibanding dengan periode yang sama tahun kemarin.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi mengutarakan, salah satunya mode yang di-export oleh perusahaan ialah skuter matik Yamaha Xmax yang mengisyaratkan jika motor itu di terima positif pasar global.

BACA JUGA :  Taro T10 Caesar 150, Skuter Taiwan yang Mirip dengan Honda Forza

Tidak hanya Yamaha Xmax, sambungnya perusahaan ikut lakukan pengapalan dari Indonesia ke luar negeri sepeda motor keluarga Maxi yang lain seperti Yamaha Nmax, Yamaha Aerox 155, serta Yamaha Lexi beberapa negara di 5 benua.

“Produk-produk Maxi Yamaha adalah pengembangan kami untuk penuhi keperluan customer saat ini yang inginkan sepeda motor dengan tehnologi serta fitur-fitur moderen,” kata Yordan dalam tayangan wartawan yang di terima Usaha Pada Rabu, 12 Desember 2018

Ia memberikan, popularitas Maxi Yamaha yang tembus pasar internasional jadi kebanggaan Indonesia yang mendunia mengingat kendaraan roda dua itu di produksi di pabrik global PT YIMM.