TVS Luncurkan Produk Motor Tiga Roda Damkar, Bisa Tembus Gang Sempit

Diposting pada

Yogyakarta, Iotomagz – PT TVS Motor Company Indonesia, produsen sepeda motor asal India mengatakan tahun ini telah siap memasok unit motor Pertolongan Pertama Pada Kebakaran atau dimaksud motor Damkar nya ke pemerintahan.

Motor Damkar TVS itu juga mulai dikenalkan pada public waktu moment Indonesia Procurement Komunitas & Expo (IPFE) 2019 di Yogyakarta 19-21 Maret 2019.

“Perijinan motor Damkar ini di Kementerian Perhubungan telah clear, saat ini kami tinggal menanti skema penyediaan kendaraan bermotor di e-catalogue (katalog elektronik) dibuka lantas kami daftarkan motor ini,” tutur Syech Mabruri, Government and Proyek Sales Senior Manager PT TVS Motor Company Indonesia didapati di Yogyakarta 19 Maret 2019.

Motor Damkar TVS ini, kata Syech, adalah semacam kendaraan reaksi cepat bilamana berlangsung momen kebakaran di satu lokasi.

Motor ini seperti motor perintis untuk lakukan pertolongan pertama waktu momen kebakaran berlangsung dan diperlengkapi tangki air dengan volume 300 liter dan sesin pompa pemadam merk Waterax yang telah tersertifikasi menjadi standard pemadam kebakaran. Waterax sendiri adalah penyedia pompa yang telah teregister di e-katalog.

“Jadi sebelum mobil pemadam kebakaran dating, motor damkar ini yang berjalan terlebih dulu lakukan pertolongan,” katanya.

Syech menjelaskan kelebihan motor Damkar TVS yang mengangkat mesin memiliki 200 cc ini berlainan dengan umumnya motor roda tiga yang lain.

BACA JUGA :  Mitsubishi Serius Siapkan Xpander Terbaru Untuk Menyaingi Avanza

Contohnya motor Damkar TVS ini telah menggunakan mesin duralife engine yang lebih awet dengan waktu 5-10 tahun dan mengkonsumsi bahan bakar hemat. Peletakan tempat mesin di belakang kendaraan pada motor yang mengangkat type mesin 4 langkah SOHC itu pun membuahkan tenaga yang besar.

Menyandang nama produsen pemasok bajaj di DKI Jakarta yang banyaknya telah sampai 6 ribu unit sekarang ini, motor Damkar TVS ini diklaim akan mendapatkan keyakinan kelompok pemerintah untuk memakainya.

Motor Damkar TVS ini akan dilepaskan ke pasar dengan dua variasi. Variasi pertama motor yang diperlengkapi mesin pompa air tersertifikasi Waterax harga nya di DKI Jakarta (OTR) Rp 120 juta sedang variasi ke-2 yang menggunakan pompa biasa belumlah tersertifikasi harga nya Rp 95-100 juta untuk ruang DKI Jakarta.

Motor Damkar TVS ini diperlengkapi tangga dan selang air dengan panjang 30 mtr.. Dibagian atas motor pun tersemat sirene serta sisi kabinnya cukuplah luas buat pengemudi sebab roof atau atapnya dibikin cukuplah tinggi.