oleh

Tips: 5 Cara Merawat Kaca Mobil Tanpa Harus ke Salon Mobil

-Tips-156 views

Jakarta, Iotomagz.com – Merawat mobil tidak musti ke salon. Sperti menjaga kaca mobil. Terlebih menjaga kaca mobil sangat berarti supaya visibilitas kala mengemudi lebih jelas.

Tetapi butuh dicatat, perawatan kaca mobil berbeda dengan bodi, karena kebersihan kaca sangat mempengaruhi energi penglihatan pengemudi dan penampilan.

Jadi, melindungi keadaan kaca mobil supaya senantiasa mengkilap harus dicoba oleh tiap pemiliknya.

Team Iotomagz.com akan membagikan sebagian panduan supaya kaca mobil senantiasa nampak bersih serta mengkilap. Nah, ingin ketahui apa saja tipsnya? berikut tipsnya:

1, Jaga Kebersihan Kaca Secara Rutin

Kaca mempunyai bidang yang lumayan luas sehingga gampang sekali terserang kotoran. Debu yang melekat, air hujan, apalagi cipratan air dari kendaraan lain berpotensi meninggalkan bercak.

Cepat bilas apabila ada bercak di kaca. Membiarkan bercak sangat lama melekat cuma hendak buatnya terus menjadi susah dibersihkan. Sebagian bercak semacam kotoran hewan serta getah tumbuhan begitu susah dihilangkan. Buat melenyapkan bercak semacam itu, pakai lap basah buat mengelapnya sehingga bercak bisa lenyap tanpa meninggalkan guratan/goresan.

BACA JUGA :  Tips Cara Menggunakan GPS Ponsel Supaya Tidak di Tilang Polisi

2, Waspada Guratan/goresan di Kaca Film

Biasanya owner mobil hendak menggunakan guna kaca film buat menyelimuti bagian dalam kaca supaya tidak tergores. Perihal ini memanglah efisien buat menghindari barang langsung menggores kaca, tetapi bukan berarti kaca film tidak dapat tergores.

Berarti sekali buat senantiasa waspada serta teliti kala memasukkan barang apapun di dalam mobil. Dengan begitu, guratan sekecil apapun tidak hendak mengganggu kaca film serta mengusik penglihatan.

3, Cek Teratur Keadaan Karet Wiper

Guratan pula dapat diakibatkan oleh gerakan wiper, spesialnya kala keadaan karet membeku. Berarti untuk Kamu buat teratur mengecek keadaan karet wiper.

Triknya lumayan gampang, Kamu cuma butuh menggerakkan karet wiper buat menguji kelenturannya. Apabila dirasa telah keras, hingga lekas ubah karet wiper tersebut. Biasanya, karet wiper harus ditukar sangat lelet setahun sekali buat menghindari guratan permanen terjalin pada kaca.

BACA JUGA :  Harga Ecgo Bike 2 atau Easy Go Dibandrol 8 Jutaan, Simak Penjelasannya

4, Bilas Kaca dengan Lap Bersih

Keadaan lap pula sangat mempengaruhi dalam menjaga kaca mobil supaya senantiasa nampak mengilap. Lap yang lembut serta bersih hendak menghindari munculnya guratan pada kaca.

Kala Kamu memakai lap agresif, guratan hendak ditimbulkan oleh serat- serat lap. Sebaliknya pada lap kotor, debu yang melekat dapat jadi biang guratan. Kamu juga butuh sediakan 2 ember air supaya bisa membedakan mana yang buat membasuh lap serta mana yang buat cuci kaca mobil.

5, Langsung Keringkan Sehabis Basah

Kaca yang basah sebab hujan ataupun sehabis dicuci umumnya hendak gampang terserang jamur. Inilah yang jadi alibi kenapa Kamu wajib senantiasa mengeringkan kaca mobil sesegera bisa jadi.

Apabila telah terlanjur berjamur, hingga Kamu bisa memakai cairan pembersih kaca spesial buat memoles bagian tersebut. Walaupun hasilnya sangat memuaskan, memakai cairan pembersih kaca tidak boleh sangat kerap sebab bisa membuat susunan permukaan kaca terus menjadi menipis.

Komentar

News