oleh

Hindari Lokasi Demo Jika Mobil Tak Pakai Asuransi

Jakarta, iotoMagz.com – Beberapa hari ini terjadi gejolak unjuk rasa masa yang menyampaikan aspirasi/suara rakyat untuk menolak OmnibusLaw di beberapa daerah di Indonesia yang berujung ricuh dibeberapa daerah dan beberapa fasiliats umum, properti, bahkan kendaraan warga jadi sasaran penggrukan bahkan tidak sedikit sampai dibakar masa.

Beberapa asuransi mobil tidak mengcover kerusakan akibat kericuhan/kerusuhan, pemogokan, penghalangan kerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, pengambil-alihan kekuasaan, revolusi, pemberontakan, kekuatan militer, invasi, perang saudara, perang dan permusuhan, makar, terorisme, sabotase dan penjarahan.

Ada baiknya para pemilik mobil yang sudah mengasuransikan mobilnya untuk cek kembali polish asuransinya karena belum tentu bisa mengklaim kerusakan akibat kericuhan demo seperti saat ini. jika perusahaan asuransi anda tidak meng-cover kerusakan akibat kericuhan apalagi mobil yang tidak diasuransikan, lebih baik hindari daerah atau lokasi demo atau lokasi yang berpotensi terjadi kericuhan.

BACA JUGA :  Tips Cara Merawat Mobil Supaya Tetap Prima di Jalan

Dan asuransi kendaraan bermotor dari resiko kerusuhan/huru-hara ini biasanya masuk pada klausul tambahan yang meliputi : Banjir (Bencana Alam), Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, Kerusuhan & Huru Hara, Terorisme & Sabotase. namun tidak semua penyedia asuransi sama ya. dan biasanya asuransi yang mengcover klausul tambahan ini relatif lebih tinggi harganya. tapi sepadan lah dengan resiko yang di cover.

Untuk para pengguna kendaraan bermotor yang masih beraktifitas disaat terjadi demonstrasi alangkah baiknya selalu update info terkait demo dan lalulintas, carilah jalur yang memiliki resiko terkecil, agar tidak terjebak di tengah demo dan menjadi sasaran kerusuhan.