oleh

Barang alternatif Untuk Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil Tanpa Harus ke Salon

Jakarta, iotoMagz.com – akhir akhir ini cuaca sangat cepat silih berganti, sebentar panas tiba-tiba hujan, siang panas terik sorenya hujan deras, begitu sebaliknya. hal ini dapat menggangu kondisi kendaraan kita, terutama mobil, dengan cuaca seperti ini dapat menimbulkan jamur di kaca mobil kita. hal ini diakibatkan karena tetesan air hujan yang mengering dan belum sempat kita bersihkan.kaca mobil merupakan salah sat komponen yang sangat penting dalam kenyamanan berkendara, jika ada jamur pada kaca mobil maka pandangan kita akan terganggu sehingga membuat kita tidak nyaman. berikut beberapa tips menghilangkan jamur pada kaca mobil

Bersihkan Setelah Terkena Hujan

Yang paling mudah dilakukan adalah segera membersihkan kaca setelah terkena hujan, karena titik hujan yang menempel pada kaca berpotensi memberikan efek jamur pada kaca. Kain untuk membersihkan juga bisa beragam, setelah menggunakan kanebo, bisa dibersihkan lagi dengan kain microfiber. Jangan lupa karet wipernya juga dicek juga ya gaess, kalau karet wiper sudah mrnipis/tidak maksimal untuk membersihkan kaca saat hujan, segeralah ganti yang baru, agar sapuan wiper tetap maksimal ketika sedang hujan dan juga terhindar dari baretan di kaca akibat karet wiper yang habis.

Pembersih Khusus

jika sudah terlanjur ada jamur dan cukup membandel pada kaca, dan itu harus dibersihkan secara khusus. Bila ingin membersihkan sendiri, tanpa ke ‘salon’ mobil, maka harus perhatikan beberapa hal. Antara lain adalah bahan yang digunakan, jangan sampai kaca depan seharusnya bebas jamur, justru baret lecet karena penggunaan bahan yang salah dan penekanan saat membersihkan juga terlalu keras.

BACA JUGA :  Mengenal Perbedaan Motocross, Enduro dan Dual Purpose Dalam Dunia Motor Trail

banyak merek di pasaran yang dapat digunakan untuk membersihkan dan mencegah jamur pada kaca.untuk pencegahan rutin melapisi kaca dengan bahan anti-jamur guna menjaga kaca tetap bersih dan tidak ada jamur yang menggangu pandangan saat mengemudi. Kaca yang sudah dilapisi umumnya bertahan 3 sampai 4 bulan tergantung kondisi dan cuaca disekitar anda.

Minuman Soda

Meski dapat diminum dan membuat Anda merasa segar, minuman soda juga ternyata ampuh menghilangkan jamur kaca mobil Anda. Caranya, bersihkan kaca mobil hingga kering menggunakan kain. Selanjutnya basahi kain berbahan lembut dengan air soda, lalu gosokkan ke kaca mobil yang terkena jamur secara lembut. Lakukan hal ini hingga jamur pada kaca mobil Anda hilang. Perlu Anda ingat, jangan campurkan air soda dengan air biasa, ya, karena dapat mengurangi kandungan soda yang dapat menghilangkan jamur tersebut.

BACA JUGA :  Tips: 5 Cara Merawat Kaca Mobil Tanpa Harus ke Salon Mobil

Pasta Gigi

Jika anda kehabisan stok soda dirumah anda, anda dapat menggunakan bahan-bahan alternatif lainnya seperti pasta gigi, ya benar pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil anda, karena pasta gigi memiliki kandungan zat yang mampu menghilangkan jamur tersebut. Cukup oleskan saja pasta gigi pada bagian kaca mobil yang terkena jamur, lalu diamkan sampai mengering. Setelah kering, bilas pasta gigi menggunakan sikat atau kain lembut dan juga dengan air dan segera keringkan dengan kain berbahan lembut.

Alkohol

benda ini juga bisa Anda gunakan sebagai cara alternatif menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda. caranya cukup mudah, gunakan kapas yang sudah dicelupkan ke alkohol dengan kadar alkohol di atas 60%. Kemudian gosok secara perlahan ke bagian kaca yang terkena jamur.