oleh

5 Tips Rawat Mobil di Musim Hujan

iotoMagz – Musim penghujan sudah datang, perawatan terhadap mobil kita harus ditingkatkan. Berbagai masalah seperti cat mobil jadi kusam sebab terkena air hujan ataupun wiper yang tidak berfungsi normal umumnya timbul akibat musim hujan. Oleh sebab itu, ikuti sebagian tips dasar ini supaya sobat iotomagz bisa berkendara dengan nyaman serta aman sepanjang musim hujan.

Kaca Berembun

Salah satu permasalahan yang mengganggu pas mengendarai mobil adalah kaca berembun yang membatasi pandangan saat menetir. Obati kaca berembun dengan menyalakan AC dengan temperatur yang tidak terlampau dingin, upayakan temperatur AC cocok dengan temperatur di luar mobil. kamu dapat coba mengoleskan sedikit shampoo yang tidak dicampur air di kaca mobil bagian dalam. Sehabis itu, lap kaca yang sudah diolesi shampoo dengan kanebo yang sedikit lembab secara searah.

Air Hujan

Disaat mobil kehujanan dan basah kuyup sehabis perjalanan, jangan biarkan air hujan mengering dengan sendirinya. Lekas mencuci serta keringkan mobil buat menghilangkan sisa- sisa air hujan. Air hujan memiliki kandungan garam serta kotoran yang bisa merusak warna mobil. Jadi jauhi memakai lap kering buat membersihkan sisa air hujan, pakai sabun pencuci mobil serta pula spons yang halus kemudian bilas mobil Kamu dengan air sampai bersih.

Kaca Sepion Basah

Kaca sepion yang basah diguyur air hujan cukup menyusahkan bila pandangan kita terhalang. Pakai“ Mirror Rain Block” biasa disebut “ topi” sepion. Pemakaian topi sepion ini cukup menolong, kaca spion lebih jelas dikala hujan apalagi dikala berkendara di jalur tol.

Karet Wiper Kesat

Di musim hujan, wiper mempunyai kedudukan yang sangat vital. Wiper yang tidak berfungsi normal bisa mengusik pandangan kita dikala mengendarai mobil. Perihal ini bisa membahayakan keselamatan nyawa pengendara serta penumpang. Wiper yang kesat umumnya diakibatkan oleh karet yang tidak bergerak dengan baik. Gagang wiper tidak boleh nampak“ menusuk” kaca ataupun tetap lurus, tetapi haruas bisa bergerak menjajaki lengkungan kaca disaat mengusap. Untuk membetulkan gagang wiper, lumayan putar ke arah yang cocok sampai wiper kembali bisa mengusap kedua arah kaca. Tidak hanya itu rawatlah kaca depan supaya senantiasa bersih serta ganti karet wiper secara berkala.

Rem dan Ban

Dikala musim hujan, jalanan yang basah umumnya mengakibatkan ban mobil tidak mencengkeram penuh. Jalanan yang licin, ban yang tidak mencengkeram, serta rem yang kurang baik

pastikan sistem pengereman serta ban mobil kamu memenuhi standar keamanan supaya tidak membahayakan ketika berkendara di jalur yang licin. pastikan kendaraan sobat sudah service berkala di bengkel kesayangan sobat, sebelum menempuh jalur licin sepanjang musim hujan ini.