Tesla Mengenalkan Alat V3 Supercharging untuk Mobil Listrik, Charger Secepat Kilat

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Tesla mengenalkan V3 Supercharging. Alat yang dapat isi baterei mobil listrik dengan cepat sekali.

Dengan isi baterei saat satu jam, mobil bisa meniti jarak 1610 km.. V3 Supercharging pun dapat mentrasfer daya sampai kecrpatan paling tinggi sekarang ini yaitu 250 kilowatt untuk tiap-tiap mobil.

Akan tetapi alat ini baru ada untuk Tesla Mode 3. Sesaat untuk Mode S serta Mode X tengah dalam peningkatan pembaharuan piranti lunak supaya bisa cocok dengan V3 Supercharging. Apa pun Tesla Mode Y, beritanya akan langsung pas dengan alat pengisi baterei generasi ke-3 Tesla ini.

Tesla pun janji untuk buka stasiun Supercharger dengan kecepatan 250 kilowatt /jam di semua dunia. Gagasan ini akan diawali pada kuartal ke-2 di Amerika Utara, Eropa pada kuartal ke-3, serta lokasi Asia-Pasifik dibuat mendekati akhir tahun.

BACA JUGA :  2 Truck Unggulan Mercedes-Benz Diperkenalkan di Indonesia

Dengan penambahan ini proses pengisian mobil listrik Tesla bisa melayani kendaraan 2x semakin banyak dalam sehari-hari di akhir 2019. Tesla pun mengaku bila pengisian baterei mobil yang bertambah cepat akan menguntungkan pemilik di semua dunia.

Tidak hanya kecepatan puncak 250 kW, Tesla pun meluncurkan feature penghangat baterei (Baterei On-Route). Alat ini pula diklaim dapat kurangi waktu pengisian sampai 25 %.