Tesla Memasuki Penjualan Mobil Listrik di Pasar China

Posted on

Shanghai, Iotomagz – Tesla mulai masuk pasar Cina. Produsen mobil asal Amerika Serikat itu menginformasikan pada Jumat, 22 Februari 2019, jika mereka sudah mulai mengirim mobil Mode 3 di Cina.

Seperti yang dikutip chinadaily, Sabtu, 23 Februari 2019, semua deretan mobil Tesla yaitu Mode X, S, serta Mode 3, telah masuk pasar Cina.

Bila dibanding dengan dua mode pendahulunya, yaitu Mode X serta Mode S yang sudah ada di Cina, Mode 3 design yang lebih kompak, dan harga yang bersaing.

Mobil ini dibandrol dari mulai pilihan yang lebih kompak serta harga terjangkau, di harga awal 433.000 yuan (sama dengan Rp 903,7 juta)

Tesla Shanghai Gigafactory, project manufaktur investasi asing paling besar dalam riwayat Shanghai, mulai beroperasi bulan kemarin. Konstruksi awal diinginkan tuntas pada musim panas tahun ini.

CEO Tesla Elon Musk menjelaskan pada upacara penempatan batu pertama jika produksi mobil Mode 3 spesifik di pabrik Shanghai akan diawali di akhir tahun.

Walau konstruksi pabrik Tesla di Cina telah dibuat, semua mode Testa yang di pasarkan di Cina dihadirkan dengan utuh (CBU) dari Amerika Serikat.

Lebih dari 1.800 mobil listrik Tesla, 1.600 salah satunya ialah Mode 3 yang dihadirkan dari Amerika Serikat, akan datang di pelabuhan Shanghai, Cina pada Jumat, 22 Februari 2019. Ini sekaligus juga menandai pengiriman taraf besar mode baru Tesla ke kota sisi Cina timur.

Share article