TAM Percaya Bahwa Kijang Innova Lebih Terbukti dari yang Lainnya

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Wuling akan mengeluarkan MPV medium, Wuling Cortez Turbo sebagai pesaing kuat Toyota Kijang Innova. Saat ini, Innova menjadi pemimpin pasar MPV medium.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota merupakan salah satu produsen yang paling lengkap memiliki lini produk segmen multi purpose vehilce (MPV) mulai dari entry, low MPV hingga premium MPV.

Datangnya produk baru, katanya, akan membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan sekaligus menciptakan segmen pasar baru. Menurutnya, Innova sulit tergantikan karena pernah ditantang oleh produk Toyota lainnya yakni Avanza.

“Kami pernah punya pengalaman antara Kijang dengan Avanza. Tapi Kijang ini sudah terbukti sekian lama, walaupun dia 2.000 cc tapi dia stabil. Jadi kami masih percaya Kijang Innova tidak akan tergantikan,” ujarnya.

Soerjo menjelaskan, penjualan Innova saat ini pada kisaran 4.000 unit hingga 5.000 unit. Innova menjadi salah satu tulang punggung penjualan Toyota bersama dengan Avanza, Calya dan Rush.

Adapun, Wuling diketahui tengah menyiapkan produk Wuling Cortez bermesin turbo. Sejauh ini, Wuling memasarkan Cortez dalam dua pilihan kapasitas mesin yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Mesin turbo kemungkinan akan disematkan pada 1.5 liter yang akan beririsan dengan Innova yang bermesin 2 liter.

Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors Dian Asmahani sebelumnya, tidak membatah kabar kehadiran Cortez turbo. Namun, dia enggan berbicara banyak perihal produk tersebut. “Tunggulah tanggal mainnya. Secepatnya kami informasikan kalau memang waktunya sudah dekat,” katanya.

Share article