Tahukah Kamu? Di Texas Naik Motor Tidak Pakai Helm Tidak Ditilang Loh!

Posted on

Texas, Iotomagz – Lain di Texas lain di Indonesia, mengendarai motor di jalan raya tiada memakai helm akan ditilang kalau di Indonesia. Akan tetapi tidak di salah satunya negara sisi Amerika Serikat, yaitu Texas.

Texas adalah salah satunya negara sisi yang miliki ketentuan cukuplah aneh, mengijinkan pengendara motor tidak memakai helm. Seperti yang dikutip rideapart, Rabu 20 Februari 2019.

Petugas berkuasa atau polisi ditempat, tidak mempunyai kewenangan untuk menindak pemotor yang tidak gunakan helm. Walau sebenarnya memakai helm adalah salah satunya langkah menghadapi karena terburuk bila berlangsung perihal yang tidak diharapkan di jalanan, seperti kecelakaan.

Sekarang ini satu ketentuan tengah diserahkan untuk menyatakan utamanya keselamatan mengendarai motor dengan pemakaian helm. Dengan ketentuan itu, polisi ditempat akan memperoleh kuasa untuk menilang pengendara motor yang tidak memakai helm.

Sekarang ini ketentuan di Texas yang laku, pengendara motor bisa memakai helm jika berumur 21 tahun ke atas, mempunyai sertifikat safety riding, serta membawa asuransi kesehatan.

BACA JUGA :  Porsche Menginginkan Kerja Sama dengan Raksasa Teknologi Cina untuk Memicu Penjualan

Ketentuan yang tidak tegas ini tentunya tidak sangat mungkin buat polisi asal-asalan memberhentikan pengendara motor tiada helm. Saat pengendara motor tidak ugal-ugalan serta mengganggu kenyamanan pemakai jalan lainnya, mereka akan tidak diberhentikan sebab tidak memakai helm.

Walau penuhi kriteria diatas, semestinya utamanya memakai helm tidak dapat diacuhkan demikian saja. Kecelakaan tidak selamanya berlangsung sebab kekeliruan pengendara tetapi banyak aspek di luar pengendara serta motornya sendiri yang dapat memunculkan kecelakaan jalan raya. Sebagian orang di Texas memiliki pendapat memakai helm cuma buat mereka yang tidak ingin patuhi ketentuan jalan raya.

Lepas dari beberapa pandangan itu, pemerintah disana termasuk kurang tegas dalam membuat ketentuan mengenai keselamatan berkendara penduduknya. Sebaiknya tiap-tiap pengendara motor tiada helm ditindak seperti yang telah dikerjakan sejumlah besar negara tiada butuh memperhitungkan keadaan spesifik seperti ketentuan yang dijelaskan awal mulanya.

Share article