Suzuki Menarik Belasan Ribu Mobil Carry Pikap dan Minibus, Ada Apa?

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Mendekati akhir 2018, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membuat program Suzuki Product Quality Up-date alias recall. Untuk unitnya sendiri mengarah padal mode Suzuki Carry pikap serta Carry Real Van (minibus) dengan keseluruhan 19.926 unit.

President Director SIM Seiji Itayama, menjelaskan, program ini adalah usaha Suzuki dalam memberi service terunggul buat kenikmatan konsumen setia Suzuki di Indonesia.

“Suzuki Product Quality Up-date adalah salah satunya tanggung jawab kami pada konsumen setia untuk pastikan keadaan kendaraannya tetap sempurna serta aman. Di bulan Desember 2018, kami mengerjakannya spesial untuk New Carry Pick Up serta Carry Real Van,” tutur Itayaman dalam info resminya, Senin (17/12/2018).

Selanjutnya Itayama, menuturkan untuk 19.926 unit Carry Pick Up serta Real Van terdampak adalah mode yang di produksi dari Maret sampai Oktober 2018. Sesaat nomer rangkanya, yaitu MHYESL415JJ600390 – MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van serta MHYESL415JJ709016- MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck).

Konsumen setia pemilik ke-2 New Carry itu bisa lakukan penelusuran terlebih dulu situs sah Suzuki lewat cara masuk ke menu “Maintenance” lalu pilih “Suzuki Quality Update”. Setelah itu konsumen setia disuruh untuk isi 17 digit nomer rangka, nama, dan nomer telephone.

Diluar itu, konsumen setia dapat juga mengontak Halo Suzuki di nomer 0800 1100 800 serta mengatakan 17 digit nomer rangka kendaraan. Halo Suzuki akan menolong proses booking ke diler yang paling dekat.

“Jika kendaraan telah terkonfirmasi termasuk juga ke program Suzuki Product Quality Up-date, konsumen setia dapat hadir langsung ke bengkel sah Suzuki paling dekat untuk dikerjakan kontrol,” kata Itayama.

Proses pembuatan diklaim akan tidak menghabiskan waktu lama, akan tetapi jika kendaraan konsumen setia masuk dalam tujuan perbaikan, jadi waktu pembuatan sekitar 3 jam untuk pergantian elemen. Diler akan lakukan pembuatan dengan gratis, baik cost layanan ataupun suku cadang, dan gratis oli mesin serta filter oli s/d periode Maret 2019.

Sayangnya Itayama tidak menuturkan elemen apakah yang perlu ditukar. Waktu Kompas.com berusaha untuk mengkonfirmasi ikut belumlah ada tanggapan dari pihak Suzuki.

Share article