Suzuki Gixxer 250 Segera di Luncurkan, Gaya Lebih Agresif

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Produsen motor asal Jepang, Suzuki dikabarkan segera mengeluarkan motorsport, Gixxer 250 pada 20 Mei 2019 di India. Dari gambar teaser yang sudah tersebar, motor diperkirakan tampil dengan gaya yang agresif.

Seperti yang dilansir rushlane, Gixxer 250 adalah sebuah motorsport full fairing, namun bisa saja Suzuki juga mengeluarkan versi street-nya, sama dengan varian Gixxer dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Pada bagian jok, motor diprediksi menggunakan kursi split dengan tailpiece yang dipasang tinggi, ban belakang yang gemuk dan klip di stang.

Gambar teaser menunjukkan kluster headlamp berbentuk perisai yang terinspirasi oleh produk Suzuki yang lebih besar. Pada bagian kaki-kaki, Gixxer 250 akan mengadopsi garpu depan teleskopik konvensional. Sedangkan bagian belakang dibekali monoshock.

Tidak banyak lagi tentang Suzuki Gixxer 250 yang dikenal sampai sekarang. Pada bagian jantung pacu, motor diprediksi bakal dibekali mesin berpendingin cairan satu silinder yang dipasangkan dengan gearbox 6-kecepatan, dengan output mencapai 26,5 hp. motor akan dihadirkan dalam 3 pilihan warna biru, abu-abu dan perak.

Sesuai dengan standar segmen, Gixxer 250 diharapkan untuk menawarkan ABS saluran ganda sebagai penyesuaian standar. Untuk menjaga biaya tetap terkendali, Gixxer 250 kemungkinan berbagi sejumlah komponen termasuk sasis dengan Gixxer 150 twins yang populer. Dengan cara ini, Suzuki dapat mencapai harga kompetitif untuk produk baru mereka.

Menyoal harga, Suzuki Gixxer 250 ini diperkirakan bakal dibanderol sekitar INR 1,25 – 1,35 lakh atau setara dengan Rp 25,7 jutaan – Rp 27,8 jutaan.

Motor ini akan berhadapan dengan rival berat seperti Honda CBR 250 RR, Kawasaki Ninja 250, dan Yamaha R25.

Share article