Suzuki Ertiga Terbaru Akan Muncul Di India

Diposting pada

Iotomagz – Popularitas Suzuki Ertiga di India sangat tinggi. Bahkan juga tetap masuk 5 besar MPV 7-seater terlaris. Karenanya hegemoninya ikut cukuplah ramai saat generasi paling baru Ertiga melaju di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin. Publik sana juga tengah menanti-nanti hadirnya.

Maruti Suzuki menjadi induk telah menjadwalkan tanggal peluncuran Maruti Ertiga 2018. Persisnya pada 21 November serta customer yang tertarik bisa memesannya. Berita paling baru yang diberitakan oleh Cardekho, Maruti telah memaparkan beberapa detail Ertiga vs India. Banyak persamaan dengan spesifikasi Indonesia, akan tetapi lebih komplet dari mulai feature sampai pilihan mesin.

Di luar masih sama, tidak ada ketidaksamaan benar-benar. Lampunya mode projector, telah bisa fog lamp serta design peleknya juga sama. Akan tetapi gambar interior yang dikasihkan, tunjukkan ketidaksamaan penting dengan vs Indonesia. Menunjukkan variasi paling tinggi dengan panel kayu di setir serta dasbor dengan warna lebih jelas.

Sangat memperbedakan ada di panel fiturnya. Ertiga India diperlengkapi auto climate control yang bisa disaksikan dari mode panel AC berbentuk tombol. Jadi, berkesan moderen dibanding kenop putar kuno seperti Ertiga lokal. Diluar itu, terlihat monitor monitor sentuh dengan ukuran semakin besar, yang miliki manfaat semakin banyak. Mengangkat skema infotainment dari Maruti, komplet dengan koneksi Apple CarPlay serta Android Auto.

Selebihnya, ada headrest untuk baris ke-2 serta ke-3, cup holder dengan ventilasi AC (seperti di Indonesia) dan sangat menarik penyusunan untuk kursi baris ke-3. Sandarannya bisa direbahkan serta dapat ditata maju mundur hingga begitu fleksibel.

BACA JUGA :  Ditahun 2019 ini, Xpander Punya Pesaing Baru Yaitu Suzuki Ertiga

Masalah mesin Ertiga India, Maruti langsung memberikan dua pilihan, bensin serta diesel. Hebatnya, ke-2 type mesin dipasangkan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mesin bensin sama dengan di sini, gunakan K15B 1,5-liter plus SHVS. Konfigurasi sama telah terlebih dulu digunakan Maruti Ciaz facelift. Seperti telah didapati, mild hybrid punya Suzuki manfaatkan Integrated Starter Generator (ISG) serta aki memiliki 70AH. Manfaatnya, mengumpulkan daya proses dari deselerasi untuk digunakan dalam penambahan bahan bakar. Diantaranya lewat feature idle start/stop.

Sedang untuk Ertiga diesel, nyatanya masih memercayakan mesin lama, 1,3-liter diesel SHVS. Jadi, isu masalah peningkatan mesin diesel baru memiliki 1,5-liter belumlah terjawab. Maruti masih tetap memercayakan mesin yang masuk klan Multijet hasil peningkatan Fiat serta General Motors itu.

Ertiga di India di tawarkan dalam 4 variasi: L, V, Z serta Z+. Untuk diesel masih dengan pilihan transmisi manual 5-speed saja. Jika bensin ada manual serta automatis 4-speed.