SUV Baru akan Dikeluarkan Oleh Hyundai dan kia Untuk Mendongkrak Penjualan

Posted on

Iotomagz – Kembali jaman-jamannya membuat mobil crossover, Hyundai serta Kia ikut ingin ikutan membuat mobil crossover baru. Ya, sebab kembali ngetrend, eksekutif dari Hyundai serta Kia yakin jika mereka membuat beberapa crossover baru akan menolong tingkatkan penjualan untuk ke-2 perusahaan itu.

Merilis dari Automotive News, CEO Hyundai serta Kia menjelaskan jika profitabilitas akan bertambah karena pengenalan crossover baru, mungkin akan membuat penjualan di AS cukup bertambah.

Menurut Kepala eksekutif Hyundai, Wonhee Lee, perkembangan di pasar SUV selalu bersambung saat sekurang-kurangnya 5 tahun.

“Strategi kami ialah meluncurkan semakin banyak SUV. Kami akan mempunyai lineup yang komplet. Kami tengah berusaha untuk menyesuaikan dengan baik. Hingga saat pasar SUV tengah berkembang, jadi kami dapat mengimbangi perkembangan itu,” kata Lee.

Di Amerika sendiri, Hyundai sekarang ini telah mempunyai 3 crossover serta SUV yang di pasarkan, ada Hyundai Kona, Hyundai Tucson, serta Hyundai Santa Fe. Pejuang trio ini memberi 45 % dari penjualan Hyundai disana.

Di lain sisi, Kia ikut mempunyai Kia Niro, Kia Sorento, serta Kia Sportage yang memberi 41 % penjualan Kia di AS. Walau bergitu, angka-angka itu masih tetap jauh dibawah rata-rata industri per-SUV-an yang sebesar 69 %.

Hyundai ingin tingkatkan rasio penjualan kendaraan utilitas jadi 60 %, tapi itu akan memerlukan waktu 3 tahun untuk dapat diraih.

Demikian juga, Kia ingin jual semakin banyak crossover. Menjadi step awal, Kia akan keluarkan SUV baru yang dinamakan KIA Telluride dengan 3 baris. Setelah tiba, crossover kompak baru akan di luncurkan pada paruh ke-2 tahun kedepan.

Mengenai Hyundai, yang tengah kerjakan Hyundai Palisade dengan 8 kursinya, full-size SUV, serta crossover yang akan di luncurkan pada paruh ke-2 tahun 2019 kelak. Kedua-duanya bisa menjadi SUV listrik seutuhnya serta pikap kompak yang mempunyai base dari ide Hyudai Santa Cruz – mungkin. Tetapi belumlah di setujui untuk di produksi.

Sesaat ke-2 perusahaan Korea Selatan itu tengah kerja keras dalam dunia kendaraan utilitas, penerbit eksklusif untuk Kelley Blue Book, Karl Brauer, menjelaskan jika mereka terlambat sedikit untuk turut ‘berpesta’.

Hyundai ataupun Kia sedang berjalan mengarah itu, tetapi sayangnya mereka mesti tertinggal dikit untuk dapat memperoleh keuntungan dari dunia per-SUV-an.

Kondisinya sedang tidak menguntungkan saat 5 tahun ke depan buat mereka.

Share article