Siap Bersaing Dengan Honda Africa Twin, Suzuki Sedang Membuat Motor Adventure Terbarunya

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz- Suzuki Motorcycles diberitakan tengah mempersiapkan motor adventure terbarunya, dengan potensi off-road lebih baik dibanding Suzuki V-Strom 1000. Motor baru ini dimaksud Suzuki DR Big yang memakai basis dari V-Strom 1000 serta membuahkan seputar 100 tenaga kuda.

Motor ini akan memakai roda depan 21 inci, tangki bahan bakar 20 liter, ground clearance yang tambah tinggi dibanding V-Strom serta knalpot tinggi. Suspensi yang dipakai lebih panjang, bash plate engine standard, serta ABS yang bisa dihidup serta matikan, dan elektronik yang lebih mutakhir, termasuk juga model pengendaraan spesial, serta kontrol traksi.

Berita penyiapan motor baru Suzuki disibak situs asal Spanyol trailridersmag.com, yang mencuplik sumber-sumber di Suzuki untuk mengkonfirmasi berita mengenai DR Big yang akan datang. Sesaat fragmen motor penjelajahan telah mempunyai beberapa mode yang dapat serta sukses dengan komersial, termasuk juga BMW F 850 GS, dan Honda Africa Twin, Triumph Tiger 800.

Bila Suzuki gagal mengenalkan DR Big baru, jadi susah buat pabrikan asal Jepang ini berkiprah di pasar motor penjelajahan. Jelas, Hamamatsu berfikir motor adveture masih tetap mempunyai kekuatan di pasar untuk dapat memperoleh popularitas yang cepat saat dekade paling akhir.

BACA JUGA :  Daihatsu Menawarkan Ketangguhan Mesin dan Kemewahan The New Lexus LX 570 Sport

Nama Suzuki DR Big didasarkan pada Suzuki DR 800 Big lama dari tahun 1980-an. DR 800 Big itu sebetulnya ialah pendahulu dari motor penjelajahan moderen, serta memakai mesin 727 cc satu silinder besar, yang membuahkan tenaga seputar 52 bhp. Pada tahun 1990, Suzuki tingkatkan perpindahan ke 779 cc dengan tenaga yang semakin besar seputar 54 bhp.

DR 800 Big berhenti produksi pada tahun 1990. Semenjak DR 800 Big tidak produksi, motor adventure lebih moderen dengan mesin dengan beberapa mesin silinder, serta tehnologi baru.