Setelah Dikabarkan Bangkrut di Tahun 2014 Peugeot Kembali Mencoba Masuk di Bursa Mobil Amerika

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Perusahaan otomotif Prancis, Peugeot, mengatakan akan kembali mengenalkan mobil baru di pasar Amerika Utara, mencakup Amerika Serikat sampai Kanada, sesudah hampir bangkrut pada 2014.

Group PSA yang menaungi Peugeot serta Citroen, belumlah merinci mode apakah yang akan masuk ke Amerika. Akan tetapi kesuksesan SUV Peugeot 3008 serta 5008 di Eropa membuat pabrikan Prancis itu ditantang masuk kembali pada pasar Amerika.

Penjualan SUV Peugeot yang kuat ikut menolong PSA sembuh dari kemunduran semenjak periode 2013-14. Perusahaan yang telah berumur 200 tahun itu mengatakan jika kembalinya Peugeot adalah sisi dari gagasan sepuluh tahun yang diumumkan pada 2016.

Dikutip Reuters, Selasa, 26 Februari 2019, CEO PSA Grup Carlos Tavares menjelaskan jika kapasitas keuangan “tunjukkan potensi group untuk membuahkan perkembangan yang menguntungkan serta berulang.”

Tavares mengaplikasikan disiplin kuat di semua merk yang dinaungi PSA, termasuk juga divisi Opel yang dicaplok dari General Motors.

Pada 2017, PSA beli merk Opel serta Vauxhall dari raksasa otomotif Amerika General Motors, sejumlah 2,33 miliar dolar AS, yang jadikan PSA menjadi group mobil nomer dua di Eropa sesudah Volkswagen.

Sesudah menuliskan rekor penghasilan pada 2018, PSA akan memperlebar pasarnya ke Amerika untuk merk Peugeot, Citroen di India serta Opel di Rusia.

Penghasilan operasional PSA melompat 43 % jadi 6,46 miliar dolar AS, dengan margin laba 7,7 % karena akuisisi merk Opel-Vauxhall.

PSA menempatkan tujuan keuntungan rata-rata 4,5 % pada periode 2019-2021, meliputi divisi Opel-Vauxhall yang dipandang belumlah memberi keuntungan besar.

Chief Financial Officer Philippe de Rovira menjelaskan tujuan konservatif “untuk semua cuaca” itu pun menyertakan skenario jika Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit) yang berimbas ke bidang otomotif.

Citroen akan di luncurkan di India serta Opel akan masuk ke pasar Rusia untuk menguber kenaikan penjualan group PSA sampai 50 % dari pasar luar Eropa pada 2021, kata Peugeot.

Share article