3 Rekomendasi Aplikasi Scanner OBD2 versi Mobile

Mas Natio
Mas Natio
4 Min Read

3 Rekomendasi Aplikasi Scanner OBD2 versi Mobile

iotomagz.com – Kemajuan teknologi sangat membatu dan memudahkan berbagai aktifitas sehari-hari hingga pekerjaan, begitu juga di dunia perawatan kendaraan bermotor alias dunia bengkel. untuk para mekanik profesional mungkin sudah terbiasa menggunakan tools on-board diagnostics atau yang kita kenal dengan OBD2, dengan tools ini kita bisa membaca dan menghapus kode masalah diagnostik, dan banyak lagi.

Saat ini banyak Aplikasi Scanner OBD2 yang tersedia di PlayStore dan juga AppStore yang dapat membantu dalam membaca dan maenganalisa kondisi kendaraan guna perawatan secara berkala.

Namun setiap Aplikasi Scanner OBD2 di PlayStore dan juga AppStore memiliki fitur yang berbeda, jadi mana yang terbaik kebutuhan Anda? berikut 3 rekomendasi Aplikasi Scanner OBD2 yang layak digunakan.

- Advertisement -

FIXD – Vehicle Health Monitor

FIXD – Vehicle Health Monitor

FIXD berawal dari kemuakan 3 mahasiswa teknik Georgia Tech yang sering melihat orang ditipu di bengkel. misi mereka adalah untuk membantu pengemudi lebih memahami dalam merawat mobil mereka dengan lebih baik, jadilah mereka merancang Aplikasi Scanner OBD2 yang canggih FIXD ini di AS. Aplikasi Scanner OBD2 FIXD ini tergolong sangat fleksibel dan juga mudah digunakan dengan dibekali banyak fitur yang bermanfaat untuk membantu menganalisa dan memahami kode error pada mobil anda.

Aplikasi Scanner OBD2 ini kompatibel dengan semua kendaraan yang memiliki port OBD2 dan dapat terkoneksi secara nirkabel dengan koneksi Bluetooth ke gadget Android atau iphone anda.

Untuk mengunakannya anda akan di beri pihilan versi gratis dengan fitur terbatas, atau versi premiumnya yang pasti berbayar seharga $59 yang memiliki fitur lebih banyak dibanding versi gratis dari FIXD.

Baca Juga :

Bengkel Spooring di Depok ya Mutiara Car Care

Torque Pro (OBD 2 & Car)

Torque Pro (OBD 2 & Car)

Torque Pro (OBD 2 & Car) merupakan salah satu Aplikasi Scanner OBD2 paling populer di perangkat android. namun sayanganya tidak terasedia di iOs. aplikasi ini memiliki fitur grafik dan jugs kemampuan kustomisasi yang terbilang cukup baik.

Aplikasi Scanner OBD2 Torque sendiri memiliki 2 versi yaitu versi Lite dan versi Pro. untuk versi Torque Lite ini gratis dan dapat melakukan semua fungsi pembaca kode OBD2 dasar dan memberikan informasi kode serta deskripsi standar dapat menghapus kode Anda dan mematikan lampu check Engine.

Untuk dapat menggunakan Torque versi Pro akan dikenakan biaya $5 untuk dapat menguakan fitur versi projuga mendapat dukungan kode masalah eksklusif untuk mobil merek Nissan, Subaru, Chrysler dll. di Versi Pro juga dapat membaca sensor di luar standar OBD2 seperti ABS, transmisi dll.

Fitur Utama dari Aplikasi Scanner OBD2 Torque adalah Diagnosis, Membaca kode mesin, menyetel ulang lampu Check Engine juga Pemantauan kesehatan kendaraan secara realtime. untuk konektivitasnya menggunakan Bluetooth.

BlueDriver ProScanTool

BlueDriver ProScanToo

BlueDriver adalah alat dan Aplikasi Scanner OBD2 android terlaris nomer #1 di Amazon meski dibandrol cukup tinggi dibanding yang lainnya yakni $199.95 kemungkinan hal ini dikarenakan kemampuannya membaca berbagai kode OBD2, termasuk ABS, airbag, transmisi, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Scanner OBD2 ini memiliki fitur utama yaitu untuk membaca kode mesin, mendiagnosis, reset check engine lamp, Pemantauan kesehatan kendaraan secara realtime yang menggunakan Konektivitas Bluetooth dari perangkatnya menuju smartphone anda dan juga tersedia di Android & iOS

nah itulah 3 Rekomendasi Aplikasi Scanner OBD2 versi Mobile yang dapat anda gunakan dirumah guna memahami kondisi kendaraan guna perawatan secara berkala.

Share this Article
Posted by Mas Natio
Follow:
Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.
adbanner