Volvo akan Gunakan Teknologi Sistem Android Google (OS), Serasa Pakai Ponsel Seluler

Diposting pada

Jakarta – Volvo akan menggunakan infotainment berbasis sistem Android Google (OS) terbaru. Tampilan dan pengoperasiannya akan mirip dengan ponsel sululer.

Seperti dilansir dari autocar, sistem ini akan disematkan pertama kali pada merek Volvo XC40 Recharge dan mobil listrik Polestar 2.

Selain dapat digunakan melihat peta layaknya tampilan pada smartphone, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga. Seperti aplikasi navigasi, musik (spotify), dan aplikasi streaming.

Adapun tujuan hadirnya fitur ini, yaitu menawarkan serangkaian layanan online tanpa harus terhubung dengan smartphone.
Sistem ini juga dapat dikontrol melalui layar sentuh dan kontrol suara (Google Assistant).

Bos Software Volvo, Odgard Andersson, mengatakan bahwa sistem baru ini menawarkan peningkatan total dari generasi sebelumnya. Bahkan menurut dia, software kontrol suara Volvo terbaru adalah yang paling terbaik saat ini.

BACA JUGA :  Lambretta V-Special Siap Mengaspal Kembali di Indonesia, Setelah Lama Tak Mengaspal
Fully electric Volvo XC40 introduces brand new infotainment system

Kelebihan lain, Odgard juga terletak pada sistem keamanan data pengguna. Dimana sistem ini secara umum berbeda dengan google, yang biasanya meminta data pribadi saat membuat akun atau semacamnya.

“Ini akan berfungsi dengan baik jika Anda tidak ingin berbagi apa pun dengan Google. Tapi ada personalisasi yang hebat jika Anda melakukannya. Jadi pengguna dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan sendiri,” ujarnya.