oleh

Triumph Scrambrel 1200 akan Mengaspal di Indonesia, Harga OTR Rp 216 Jutaan

Jakarta, Iotomagz โ€“ Sukses dikenalkan pada arena berprestise EICMA pada November 2018 lantas, PT Garda Andalan Sesuai (GAS) sebagai pemegang lisensi merk motor asal Inggris, Triumph Motorcycle di Indonesia akan mengenalkan Boneville Scrambler 1200, pada Minggu (24/2) di Jakarta.

Triumph Motorcycle akan mengenalkan dua mode nya di Indonesia yakni Scrambler 1200 XE serta mode lainnya Scrambler1200 XC.

Apakah yang menarik dari ke-2 mode asal negeri Ratu Elizabeth ini ?

Tentunya yang menarik dari penampilan motor buat penggila adventure ini ialah tampangnya yang classic. Dari bagian design, bila kita lihat pada penampilan depan, Scrambler 1200 paling baru ini mempunyai design tracker yang classic. Perihal ini bisa disaksikan dari design spartbor memiliki bahan alumunium, jok bergaya retro, tangka bahan bakar dengan mode teardrop, stang lebar serta logo Triumph berupa persegi panjang classic pada variasi XE.

BACA JUGA :  BMW Indonesia Memastikan Peluncuran All New BMW X4 2019 pada Bulan Februari

Triumph dibuat untuk memberi pengalaman berkendara untuk penggila penjelajahan di tiap-tiap medan jalan, dikemas dengan detail kelas terpenting dengan tehnologi mutakhir.

Melalui mode paling baru dari Scrambler 1200 ini, Triumph menyatakan jika menjadi legenda Triumph mulai ke tingkat yang benar-benar baru.

Triumph Scrambler 1200 paling baru ini dibuat memang menjadi motor off-road ataupun on-road yang sangat kuat di kelasnya. Perihal ini dapat disaksikan dari kemampuan mesin yang digendongnya yang memiliki 1200 cc, liquid-cooled Triump Thruxton yang telah di tuning lagi.

Dengan berat mesin High Power (HP) sebesar itu, Triumph Scrambler 1200 paling baru dapat memberi power sebesar 90 Ponsel dengan torsi sebesar 110 Nm. Mesin ini lalu dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Menjadi motor off-road, baik Scrambler 1200 XE ataupun XC telah diperlengkapi dengan garpu Showa yang bisa ditata sama dengan kemauan pemakai, sesaat suspensi belakang juga memakai Ohlins yang dapat juga ditata demikian rupa oleh pemakai. Perbedaannya, pada variasi XC di tawarkan suspensi dengan jarak travel 200 mm serta variasi XE di tawarkan dengan jarak travel 250 mm.

BACA JUGA :  MMKSI Mencatat Penjualan Kendaraan Terbesar Selama di Indonesia

Pada skema pengereman, ke-2 variasi ini diperlengkapi dengan Antilock Brake Sistem (ABS) yang bisa dimatikan atau hidupkan. Triumph Scrambler 1200 paling baru ini telah memakai roda depan 21 inci serta roda belakang 17 inci.

Untuk harga yang di tawarkan, Triumph Scrambler 1200 dibanderil US$ 15.400 atau seputar Rp216 juta.

Akan tetapi, tentang harga yang di tawarkan di Indonesia selama ini memanglah belum adam info sah dari pihak GAS, sebab memang baru di hari ini Minggu (24/2) mode paling baru dari Scrambler 1200 akan di luncurkan. Kita Nantikan saja.