oleh

Toyota Yaris Generasi Terbaru Telah Meluncur, Tampilan Lebih Keren

Jakarta, iotomagz – Toyota Yaris generasi terbaru akan debut secara global. Mobil hatchback compact dikabarkan akan hadir dengan menawarkan kesenangan berkendara, tingkat efisiensi bahan bakar, dan teknologi keamanan serta keselamatan canggih.

Seperti dilansir dari situs Toyota Global, Yaris baru ini dijadwalkan untuk mulai dijual di Jepang pada pertengahan April 2020 dengan opsi mesin bensin 4WD.

Mobil ini akan dipamerkan di VenusFort di Odaiba Tokyo selama Tokyo Motor Show 2019 pada 23 Oktober sampai 4 November 2019 mendatang. Yaris baru juga akan ditampilkan di seluruh pameran di Jepang dari akhir Oktober hingga Desember 2019.

Sekadar tambahan informasi, Toyota Yaris generasi pertama diciptakan pada tahun 1999 sebagai mobil standar global untuk mobil kompak. Toyota merancang ulang platform dan semua komponen utama, termasuk mesin, transmisi, dan suspensi untuk mencapai ruang kabin yang luas dan kinerja dasar yang luar biasa dalam ukuran minimum selama perkembangannya.

BACA JUGA :  Honda Jazz 2020 akan Mengadopsi Sistem Rem Parkir Elektrik

Yaris baru ini telah dikembangkan untuk mengejar nilai baru yang dicari pada mobil kompak generasi mendatang. Mobil ini dipastikan sudah megadopsi platform atau sasis Toyota New Global Architecture (TNGA), sekaligus menjadi mobil pertama dari line up Toyota untuk mobil kompak.

Dengan TNGA mobil ini dipastikan akan memiliki pusat gravitasi yang rendah.TNGA juga sudah diaplikasikan di model-model terbaru Toyota lainnya seperti Toyota C-HR, Toyota Corolla Altis, dan sebagainya.

Selain bodi yang ringan, kaku, dan pusat gravitasi yang rendah, ala TNGA. Toyota Yaris juga ditawarkan dengan empat mesin berbeda di pasar Jepang. Di antaranya mesin baru 1.5-liter inline tiga silinder Dynamic Force Engine dan Direct Shift-CVT.

BACA JUGA :  Ternyata, Nissan IMQ Hybird Memiliki layar 3 Kali Lebih Besar Dibanding Wuling Almaz

Kedua, mesin 1,5 liter dengan sistem hybrid generasi baru. Ketiga mesin Dynamic Force Engine 1,5 liter dengan manual 6 percepatan. Keempat, mesin 1.0 liter yang ditingkatkan dengan CVT yang kompak dan ringan.