by

Toyota GR Supra GT4 akan Melakukan Debut Global di Geneva Motor Show 2019

Jakarta, Iotomagz – Toyota membuat kiprah global untuk produk mobil sportnya yaitu, Toyota GR Supra GT4. Mobil ini memerankan kiprahnya di Geneva Motor Sport 2019 yang diawali pada 5 Maret 2019.

Mobil yang di kembangkan oleh divisi balap Toyota yaitu Toyota Gazzo Racing (TGR) dimaksud menyengaja di luncurkan untuk lebih tingkatkan minat customer mobil sport yang menyukai dengan dunia balap.

Seperti yang dikutip automotiveworld pada, Sabtu, 2 Maret 2019. Toyota mengaku beberapa penggemar balap akan rasakan pengalaman seperti naik mobil balap, tiada butuh jadi rider sungguhan.

Ide GR Supra GT4 di kembangkan menjadi mode studi balap berdasar pada mode pertama Toyota Gazoo Racing yaitu GR Supra. Mode ini di kembangkan oleh Toyota Motorsport GmbH, pijakan motorsports Toyota di Eropa, untuk meningkatkan kesan-kesan balap buat customer.

Vs standard mobil ini ada dengan detail kapasitas tinggi seperti body yang mudah, pusat gravitasi rendah, serta kekakuan tinggi. Detail ini membuatnya kendaraan yang baik menjadi pilihan mobil sport customer.

Ide Toyota GR Supra GT4 diklaim lebih mudah di banding Toyota Supra yang telah dikenalkan pada awal tahun ini di Detroit Auto Show. Karena, mode ini diperlengkapi dengan suku cadang spesial balap seperti roll cage, suspensi, rem serta sayap belakang.

Ke depan, Toyota Gazoo Racing selalu mengeksplorasi serta memperluas keterkaitan Toyota Supra dalam meningkatkan produknya.