oleh

Tata Motors Siap Luncurkan SUV Baru Sebagai Pesaing Jeep Compass

-Mobil, Review-12 views

Jakarta, iotomagz.com – Tata Motors, Pabrikan mobil India, akan meluncurkan mode Harrier pada 23 Januari 2019, demikian dikutip Times of India, Senin 24 Desember 2018. Harrier bisa menjadi saingan langsung untuk Jeep Compass.

Harrier diprediksikan dibandrol di rata-rata harga Rs 15 sampai Rs 21 lakh atau seputar Rp311 juta sampai Rp436 juta. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berbasiskan ide H5X yang dibuat pada basis D8 Jaguar Land Rover, yang menyokong SUV seperti Land Rover Discovery Sport serta Range Rover Evoque.

Mobil itu akan ditenagai mesin diesel 2.0 liter turbo charged baru yang dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan, membuahkan tenaga 140 PS (Pferdestarke) serta torsi puncak 350Nm.

BACA JUGA :  Jokowi Restui Kendaraan Listrik Masuk di Indonesia

Tata Harrier ikut diperlengkapi beberapa feature model mengemudi (Eco, City serta Sport) dengan tiga model Tanggapan Terrain dari Electronic Stability Program (ESP) – Normal, Basah, serta Kasar.

Di bagian depan, mobil ini diperlengkapi lampu LED siang hari terintegrasi serta di bawahnya ada lampu depan projector type intensitas tinggi (HID), dan lampu kabut dengan manfaat menikung.

Tata Harrier mempunyai panjang 4,598 mm, lebar 1,894 mm (tiada spion), serta tinggi 1,706 mm. Sisi belakang mobil tampilkan cluster lampu ekor LED yang pas dengan design SUV.

Untuk interior, Harrier memakai dual-tone premium berwarna hitam serta cokelat. Pada mobil ini pula disematkan monitor sentuh TFT 8,8 inci pada konsol tengah yang diperlengkapi dengan suite infotainment Connect Next Tata serta skema audio sembilan speaker dari JBL, memberi dukungan pemakaian Android Auto serta Apple CarPlay.

BACA JUGA :  Tahun 2019 Yamaha Akan Launching Yamaha Byson di India, Tampilan Lebih Garang

Tata Harrier akan di luncurkan dalam design lima kursi, tapi diinginkan akan dibarengi ikut oleh vs tujuh kursi.

News