oleh

Tampilan Kegagahan & Kemewahan dari Toyota Land Cruiser Prado 2019

Jakarta, Iotomagz – Kegagahan Toyota Land Cruiser Prado jadi pemikat pengemarnya. Di Indonesia, Toyota Prado ada melalui importir umum bukan agen pemegang merk Toyota di Indonesia, Toyota Astra Motor. Di Australia, Toyota Land Cruiser Prado sudah mengaspal dengan bandrol $ 84.490 atau seputar Rp 851 juta-an. Tentunya harga ini berlainan bila masuk ke Indonesia, beberapa alat menyebutkan harga Toyota Prado sampai di atas Rp 1,4 miliar, bahkan juga mobil baru Bupati Pandeglang Irna Narulita sampai Rp1,9 miliar.

Harga yang mahal itu ditebus dengan beberapa kemewahan di kabin Toyota Land Cruiser Prado. Prado di Australia memakai ban 18 inci, 14 speaker menjadi alat hiburan, kontrol iklim tiga-zona, camera mundur, camera, keyless, kontrol jelajah aktif (termasuk juga model off-road), kursi depan yang bisa dipanaskan serta didinginkan dengan listrik, navigasi satelit, lampu serta wiper automatis, lampu LED automatis, jok kulit, sunroof listrik, pemutar DVD belakang, colokan daya, wiper belakang, suspensi hawa, serta beberapa trim kayu.

Carsguide, alat otomotif Australia membuka keunggulan serta kekurangan Toyota Prado. Masuk ke kabin, jok dari kulit serta karpet yang nyaman akan menegur penumpang. Di bagian kabin depan, terlihat monitor sentuh 8 inci. Akan tetapi, monitor imut ini jelas kalah dibanding SUV bikinan Cina sekalinya telah memakai monitor yang luas sampai 10 inci. Kekeliruan Toyota ialah tidak membenamkannya Apple CarPlay serta Android Auto, cuma memasangkan antarmuka DAB standard. Betul-betul menjemukan.

Bagian lain, 14 speaker bermerek JBL, lakukan pekerjaan dengan baik serta monitor DVD / Blu-ray lipat di belakang ialah sentuhan retro yang bagus, bahkan juga saat mengaktifkannya, speaker mulai meledakkan The Wiggles. Sound sistem ini dikit menyembuhkan skema infotainment yang kurang ngreng itu.

Di bagian dasbor desainnya biasa saja. Mungkin, Toyota ingin tuangkan kesan-kesan classic di mobil ini. Stir sekarang mengambil design dengan balutan kayu yang memberikan kesan-kesan lebih elegan. Panel mtr. menggabungkan analog serta digital.

Prado dengan tujuh kursi penumpang cukuplah nyaman serta tidaklah terlalu sesak. Pada kursi baris tengah dapat ditata maju serta mundur untuk mengurus ruang 60/40. Ada ventilasi pendingin hawa dimana saja pastikan kabin cepat dingin ataupun panas seperti keinginan penumpang. Pada tiap-tiap baris ada konsol untuk menaruh minuman. Bila baris tengah serta belakang dilipat jadi kemampuan bagasi lega 1.200 liter.

Prado memercayakan mesin diesel 2,8 liter empat silinder turbo. Mesin ini dapat membuahkan tenaga 130kW serta torsi 450Nm. Mesin ini masih tetap kalah dari Trailblazer yang mempunyai tenaga 147kW serta torsi 500Nm. Mesin ini mempunyai mengkonsumsi bahan bakar 8 liter per 100 km.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.