oleh

Tampilan Interior Canggih dari Mobil Listrik Terbaru Honda Urban EV

Swiss, Iotomagz – Mendekati peluncuran mobil listrik prototypenya di arena Geneva Motor Show yang akan diselenggarakan pada 5 Maret 2019 yang akan datang, Honda meluncurkan satu photo yang menunjukkan bentuk interior dari mobil itu.

Pada photo yang terpampang itu bisa disaksikan, tidak hanya menonjolkan nuansa yang hangat serta moderen lewat dashboard kayu yang minimalis, kedatangan monitor yang terpampang di selama kursi depan pengemudi serta penumpang pun memperkuat kesan-kesan futuristik.

Mobil listrik prototype ini di inspirasi dari Honda Urban EV Concept yang awal mulanya sempat melaju di Frankfurt Motor Show 2017. Dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, Honda Urban EV Concept dibuat di atas basis spesial electric vehicle hingga mempunyai semakin banyak keleluasaan untuk tata letak elemen seperti mesin, baterei, serta yang lain dibanding internal-combustion engines. Diluar itu, daya yang tersimpan di baterei Honda Urban EV dapat juga dipakai menjadi sumber listrik untuk perlengkapan rumah tangga.

Di bagian exterior, Honda Urban EV mempunyai design yang sederhana dengan pilar A yang pipih hingga kaca depan seolah menyambung sampai ke pintu samping. Kekhasan yang lain dapat juga disaksikan pada penampilan grille dibagian depan serta belakang mobil yang diperlengkapi monitor hingga bisa tampilkan pesan buat pengendara lainnya di perjalanan. Ukurannya yang kompak pun sudah sesuai dengan ruang perkotaan di Eropa, hingga gampang dibawa bermanuver.

Di dalamnya, empat penumpang bisa difasilitasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu serta aksen kayu yang classic untuk memberi kesan-kesan nyaman serta moderen. Dibagian dashboard ada monitor yang tampilkan bermacam info serta kemampuan baterei, dan satu monitor penambahan dibagian dalam pintu yang berperan menjadi spion lewat camera digital.

Honda reveals first glimpse at interior of electric vehicle prototype bound for Geneva

Diperlengkapi tehnologi artificial intelligence (AI) berbentuk Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV bisa berkomunikasi dengan pengendaranya serta mengetahui tingkat depresi dari ekspresi muka serta nada, pelajari pola hidup serta preferensi pengendara, dan menyiapkan sugesti pada keadaan spesifik.

Awal mulanya, Honda sudah menginformasikan jika pemesanan mobil listrik Honda Urban EV produksi massal akan dibuka pada awal 2019. Tidak hanya di Eropa, mobil ini akan masuk pasar Jepang pada tahun 2020.