oleh

Suzuki Gixxer 250 Masuk Segmen Sport Tourer

Jakarta, Iotomagz – Suzuki Gixxer 250 akan meluncur di India hari ini dan dengan masuk di kelas sport tourer. Motor ini beda kelas dengan Kawasaki Ninja 250, Honda CBR 250RR, dan Yamaha R25. Suzuki merancang Gixxer 250 dengan mengedepankan efisiensi namun tetap mengedepankan performa bawah.

Contohnya, headlamp yang digunakan tak sebengis motor 250cc dua silinder seperti Kawasaki Ninja bahkan lebih keren Suzuki GSX-R150. Headlamp lebih menonjolkan sisi elegan. Pada pegangan belakang pun memiliki model tanduk yang lebih banyak dipakai pada segmen motor tourer.

Suzuki Gixxer SF 250 akan mengandalkan mesin 249 cc silinder tunggal, berpendingin oli yang mampu memuntahkan tenaga 26 bhp dan torsi puncak 22,6 Nm, sementara dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan. Motor ini memiliki berat kosong 161 kilogram. Motor ini menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Sementara, pengereman ditangani mengandalkan rem cakram di bagian depan dan belakang dengan ABS dual-channel.

Soal fitur, Suzuki Gixxer SF 250 hadir headlamp dengan LED penuh, setang clip-on, konsol instrumen digital, kursi terpisah, knalpot barel ganda dan dan velg 17 dengan 10-spoke. Harga akan menjadi sangat penting untuk kesuksesan Gixxer 250 dan diperkirakan sekitar Rs. 1,70 lakh atau sekitar Rp 35 juta.

Harga Suzuki Gixxer akan lebih murah dari Suzuki Inazuma 250 di India pada 2014 dengan mesin dua silinder dihargai dengan Rs 3,1 lakh apada saat peluncuran. Sayangnya, Inazuma tak sukses di India dan memiliki nasib serupa dengan di Indonesia.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.