oleh

Spesifikasi KIA Optima Terbaru yang Baru Saja di Rilis, Mesin Bertenaga Mengerikan

Jakarta, iotomagz – Setelah memulai debut dengan merilis detail eksterior pada November lalu, kini perusahaan mobil asal Korea Selatan itu mengumumkan spesikasi mesin KIA Optima terbaru. Untuk trim tertinggi, tenaganya mengerikan.

Seperti dilansir dari motor1, mobil ini akan tersedia dengan fitur All-Wheel Drive atau 4WD. Sayangnya KIA belum mengumumkan secara spesifik jenis mesin apa yang akan dipakai.

Untuk pasar Amerika KIA telah menyiapkan dua trim dengan spesifikasi mesin yang berbeda. Trim standar dan trim GT.

Pada trim standar mesin yang digunakan hanya berkapasitas 1.6 liter turbocharged empat silinder, spesifikasi ini masih serupa dengan generasi sebelumnya yang menghasilkan kekuatan 178 hp dan torsi 265 Nm.

Sedangkan untuk trim Optima GT, terdapat peningkatan kapasitas mesin menjadi 2,5 liter turbocharged. Di atas kertas mesin sanggup menghasilkan output 286 hp dan torsi 422 Nm.

BACA JUGA :  Akan Segera Diluncurkan, Harley Davidson Membuat Sepeda Listrik (EBicycle)

Pihak KIA mengklaim Optima GT mampu menciptakan akselerasi hingga 100 km per jam dalam 6,6 detik. KIA juga menawarkan mesin dengan transmisi kopling ganda, delapan percepatan dengan konverter torsi.

Untuk menyesuaikan selera pasar, KIA Optima GT juga tanpa turbocharged. Dimana akan menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter, empat silinder yang mampu menghasilkan 150 hp dan 192 Nm.

Terdapat pula kombinasi pengangkat katup pada versi mesin ini sehingga dapat mendorong output menjadi 158 hp dan torsi 196 Nm.

Secara keseluruhan mesin KIA Optima edisi 2021 dengan mode matik enam atau delapan percepatan. Namun untuk mode dual-kopling delapan percepatan hanya berlaku untuk trim GT. Selain itu, tersedia pula KIA Optima versi hybrid. Namun pihak KIA belum mengumumkan secara detail mengenai spesifikasinya.

BACA JUGA :  Scania Men-Devloping Truck Sampah Bertenaga Surya

Beranjak ke spesifikasi interior Optima edisi 2021 tersedia dengan cluster instrumen mode digital sebesar 12,3 inci dan layar hiburan yang tersedia dengan opsi 10,25 inci dan 8-inci. Juga tersedia dan fitur Remote Smart Parking Assist yang membuat mobil dapat keluar dari tempat parkir secara mandiri, dan penambahan berbagai fitur keselamatan lainnya.

KIA Optima dikabarkan baru mulai dijual secara luas pada paruh pertama 2020. Serta menyeragamkan skema penamaan di seluruh pasar penjualannya.

Di Indonesia, KIA dipasarkan di bawah naungan Indomobil Group. Bisa aja model terbaru KIA Optima masuk meramaikan pasar sedan di Tanah Air.

News