oleh

Sekilas Mirip Sienta, Ini Wajah Baru dari Honda Freed 2020

Jakarta, jotomagz – Honda Freed merupakan MPV kompak yang menjadi salah satu tulang punggung penjualan di Jepang dan beberapa pasar Asia lainnya.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2019, Freed akan mendapat penyegaran dengan model yang lebih fresh. Seperti model sebelumnya, Freed akan memiliki sejumlah kesamaan dengan Honda Jazz.

Freed 2020 adalah penambahan model Crosstar crossover-style yang menampilkan elemen gaya yang unik. Dari tampilan depan, Freed memliki grille depan yang lebih dinamis, bumper dengan skid plate, rel atap, velg, lampu kabut LED, serta gagang pintu warna abu-abu dan cover spion.

Freed Crosstar juga dilengkapi tambahan bodi plastik hitam di sisi bawah. Pada interior, Honda Freed Crosstar memiliki trim unik pada dashboard yang meniru kayu lapis dan pelapis khusus dengan pola “digital”.

BACA JUGA :  2 Truck Unggulan Mercedes-Benz Diperkenalkan di Indonesia

Adapun Honda Freed model reguler kisi-kisi baru walaupun lebih kecil dari pada Crosstar, kap mesin mengalami perubahan, dan bumper depan baru dengan kisi-kisi lebih rendah yang segar. Interior mendapatkan trim dashboard baru dengan model walnut imitasi serta opsi jok baru.

Honda mempersenjatai line up-nya dengan safety suite Honda Sensing sebagai standar, bersama dengan fungsi baru yang melakukan pengereman darurat ketika ada obyek di depannya dan hill descent control.

Selain itu, fungsi cruise control adaptif telah diperbaiki untuk memberikan perasaan yang lebih halus selama akselerasi dan perlambatan.

Mesin akan mengandalkan mesin bensin empat silinder 1,5 liter dengan tenaga 129 PS (127 HP) dan mesin 1.5-liter dengan Atkinson hybrid yang mampu memuntahkan tenaga 110 PS (108 HP). Pada model pertama akan dikombinasikan dengan CVT sedangkan model kedua dengan DCT 7-speed. Kedua model memiliki opsi FWD atau AWD.

BACA JUGA :  Daihatsu Menawarkan Ketangguhan Mesin dan Kemewahan The New Lexus LX 570 Sport

Harga Honda Freed dengan enam kursi mesin bensin 1,5 liter dipasarkan di Jepang mulai dari 1.997.600 yen atau sekitar Rp 260 jutaan .Freed tersedia dalam konfigurasi empat, lima, enam dan tujuh kursi.