oleh

Review Wuling Cortez Varian turbo

Jakarta, Iotomagz – Wuling Motors Indonesia telah meluncurkan Wuling Cortez Turbo (Cortez CT) berbekal mesin turbo yang sama dengan Wuling Almaz. Mobil dihadirkan dalam dua varian yakni C (Comfortable) dan L (Luxurious). Lantas apa perbedaan dari dua varian tersebut?

Dijelaskan Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, perbedaan yang pertama ada pada transmisi. Untuk Cortez CT Tipe C diberikan pilihan tipe transmisi manual dan CVT.

“Sedangkan tipe L hanya tersedia transmisi CVT,” ujarnya kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran, Jumat 27 April 2019.

Selanjutnya perbedaan juga ada pada bagian eksterior mobil tepatnya untuk pencahayaannya. Wuling Cortez Turbo tipe C dibekali headlamp projector namun pencahayaan masih dari lampu halogen. Dan Sunroof yang hanya ada pada tipe L.

BACA JUGA :  Rekor Penjualan BMW Grup Indonesia di Tahun 2018 Tembus 3.394unit

“Sedangkan untuk tipe L sumber cahaya depan dan lampu belakangnnya sudah menggunakan LED,” tutur Danang.

Sedangkan perbedaan Cortez CT tipe C dan L ada pada bagain interior, tepatnya ukuran Multi Information Display (MID). “Ukuran MID berbeda, untuk tipe L adalah 7 Inch dan sudah full colour, sementara Cortez CT Tipe C itu berukuran 3,5 inchi,” ungkap Danang.

Kemudian seat material, Danang menjelaskan untuk Cortez CT tipe C yang tipe manual masih menggunakan bahan fabrique, sementara Cortez CT tipe C CVT dan L menggunakan bahan semi leather.

“Beranjak ke fitur keselamatan, Cortez tipe C penggunaan sealbelt berada pada baris pertama dan kedua, sedangkan tipe L sudah mencakup semua ketiga baris,” jelas Danang.

BACA JUGA :  Suzuki GSX-S250 Diperkirakan Akan Memakai Mesin Satu Silinder

Cortez CT tipe L memang menjadi varian terbaik di kelasnya, fitur untuk menjamin kenyamanan dan keamanan juga lebih banyak dibenamkan seperti MID Steering Switch, Sistem Audio sudah 6 Speaker, dan untuk Side Airbag pun sudah tersemat. Menyoal harga Wuling Cortez CT Tipe L saat peluncuran dibanderol Rp 282 Juta, Tipe C Manual Rp 232 Juta, dan Tipe C CVT Rp 249 Juta.