oleh

Review Spesifikasi dan Harga Suzuki New Ertiga

Jakarta, iotoMagz.com – Suzuki Ertiga adalah salah satu jenis produk unggulan yang dimiliki PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia.

Produk ini berada pada kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang dengan asumsi berat badan yang ideal, ini dapat menjadi kendaraan yang menemani keluarga kalian dalam berlibur.

Persaingan cukup ketat tidak membuat Suzuki gentar dalam menembus pasar Indonesia, terbukti penjualan Suzuki Ertiga semakin melonjak dari tahun ke tahun. Hal ini wajar saja, karena Harga Ertiga bisa dibilang lebih murah dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Bicara soal harga yang murah, jangan salah menilai sebab produk andalan dari Suzuki ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan bisa anda andalkan untuk memenuhi keperluan mobilitas sehari-hari anda. Berikut adalah spesifikasi dari Suzuki Ertiga.

Dimensi

Dimensi Suzuki Ertiga bisa dibilang cukup luas untuk kendaraan ukurannya dengan memiliki ukuran 4,3 mm serta lebar 1,7 mm dan tinggi 1,7 mm dan jarak poros roda mencapai 2,7 mm.

Bagi para konsumen yang menginginkan tampilan elegan dengan nuansa kekeluargaan di dalamnya dapat memilih Suzuki Ertiga Varian GX, sudah teruji dengan statistik yang sesuai bahwa model itu banyak dipakai dan nyaman saat berkendara ramai-ramai.

Untuk kalian yang menginginkan tampilan sporty agar dapat dipakai secara personal kami rekomendasikan memilih All New  Suzuki Ertiga Sport.

Fitur Keamanan Dan Keselamatan

Jangan ragu dalam hal keamanan, sebab Suzuki Ertiga sudah dilengkapi fitur keamanan yang mumpuni agar tidak mudah dibobol oleh seorang pembobol ahli sekalipun, berikut fitur yang disediakan Suzuki Ertiga agar tetap aman dalam situasi tertentu :

BACA JUGA :  GIICOMVEC 2020 Ditujukan Untuk Penuhi Kebutuhan Pelaku Industri akan Kendaraan Komersial
  • Dual SRS airbag, salah satu fitur keamanan yang  harus wajib dimiliki setiap mobil dengan jenis apapun, agar nantinya saat terjadi kecelakaan dapat menjaga kalian di bagian daerah kepala, leher, dan dada. Semua itu digunakan untuk meminimalisir terjadinya cedera yang sangat fatal saat kecelakaan berlangsung.
  • Anti Lock Braking System (ABS), Sistem anti-lock braking inilah yang akan membantu kalian dalam melakukan pengereman mendadak dan membantu kalian dalam mengendalikan mobil jika kalian mengeremnya secara mendadak. Situasi itu dapat terjadi ketika dalam kecepatan tinggi, atau saat hujan yang membuat jalan licin. Tentunya kalian akan kesulitan dalam melakukan pengereman mendadak karena roda menjadi terkunci dan mobil susah untuk dikendalikan.
  • Electronic Brake Force Distribution (EBD), hal ini akan sangat bermanfaat saat mobil melakukan manuver di jalanan yang berkelok atau pada kondisi permukaan jalan yang tak sama maka secara otomatis daya cengkramnya akan meningkat, maka dari itu EBD dapat mengatur tekanan minyak pada rem di tiap roda, tergantung dari daya cengkraman roda terhadap jalan.
  • Sensor parking belakang, dapat mendeteksi bagian mobil belakang kendaraan sehingga mobil tersebut dapat menghentikan kendaraan sebelum menyentuh ataupun menabrak bagian yang tidak terlihat dari kabin kendaraan, lebih singkatnya sensor parking belakang ini adalah perangkat elektronik yang dipasang pada bagian belakang kendaraan yang tentunya sangat bermanfaat untuk menghindari bagian belakang mobil menabrak bagian tak terlihat.
  • ISOFIX, adalah dua buah besi pengait yang letaknya di bagian lipatan jok bagian dalam mobil, dimana fungsi utamanya ISOFIX adalah mengaitkan bagian bawah child car seat atau kursi mobil anak di jok mobil tanpa harus menggunakan sabuk pengaman. Pemasangan kursi anak dengan ISOFIX ternyata menurut pakar keselamatan lebih aman digunakan untuk keselamatan anak-anak, sehingga sangat cocok untuk kalian para ibu-ibu agar tetap tenang dalam menyetir.
  • Door open stoppers, yang berfungsi mencegah pintu terbuka lebar.
BACA JUGA :  APV dan Karimun Adalah Unit Terbanyak yang di Ekspor oleh Suzuki ke 71 Negara dari 63.000 Unit

Mesin

Pembaruan dari Suzuki Ertiga ini juga terjadi pada mesin. Dimana Suzuki menggunakan mesin baru dengan tipe K15B agar mobil bisa berakselerasi dengan sempurna.

Dengan teknologi DOHC VVT yang berkapasitas 1.5 liter, mobil ini tersedia dengan pilihan transmisi manual dengan lima percepatan dan juga pada transmisi otomatis dengan empat percepatan.

Fitur Interior

Setelah melihat fitur keamanan dan keselamatan, terakhir saya akan memberikan beberapa fitur tambahan lainnya yang ada pada Suzuki Ertiga. Untuk fitur hiburan, Suzuki Ertiga sudah dilengkapi dengan berbagai sistem audio modern yang sudah dilengkapi dengan head Unit Touch Screen Audio.

Dengan adanya fitur tersebut pengendara bisa menikmati berbagai layanan multimedia yang tidak membuat kita bosan ketika sedang mengendarai mobil Suzuki Ertiga.

Kisaran Harga Suzuki All New Ertiga

TIPEHARGA
GL MT226.500.000
GL AT237.000.000  
GX MT240.500.000
GX AT251.000.000
Sport MT252.000.000
Sport AT262.500.000

Nah, itulah tadi penjelasan singkat mengenai spesifikasi lengkap dan rate harga Suzuki All New Ertiga akan tetapi harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah dan jika Anda berminat maka anda bisa mengunjungi dealer Suzuki terdekat, semoga bermanfaat.