oleh

Render Land Rover akan Launching Defender Terbaru Tahun depan

Jakarta, Iotomagz – Land Rover akan meluncurkan Defender baru pada tahun depan. Indianautosblog membuat render berdasarkan penampakan beberapa kali saat pengujian.

Seperti pendahulunya, Land Rover Defender 2020 hadir dengan bodi yang mengotak, beberapa bagian memiliki kesamaan soal desain. Direktur Desain Land Rover Gerry McGovern mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin model generasi baru tampak seperti muncul benar-benar bau dari model generasi sebelumnya.

Di bagian depan, Land Rover Defender 2020 yang terlihat memiliki penutup mesin datar, jarak dengan tanah tinggi, gril radiator kompak diapit oleh lampu persegi panjang dengan LED DRL, bumper sederhana. Pada sisi-sisinya, banyak menggunakan garis-garis lurus, jendela persegi dan desain pintu polos semakin menekankan sifat gaya klasik dari SUV. Sementara fender yang lebih menonjol memberikan tampilan yang lebih kokoh.

BACA JUGA :  Penampakan Spyshot X-Trail Terbaru, Selengkapnya Nantikan di GIIAS 2019

Pada bagian belakang, tailgate samping berengsel dengan roda cadangan terpasang. Di dalam kabin, nampak dashboard yang sepenuhnya didesain ulang, layar infotainment besar, binnacle instrumen digital dan setir kemudi multifungsi yang tebal dan memberikan kenyamanan.

Land Rover Defender yang baru menggunakan platform D7u yang mendukung Land Rover Discovery, Range Rover Sport, dan Range Rover Evoque. Jadi, tidak seperti model lama, mobil ini adalah produk monocoque. Opsi mesin mencakup bensin dan diesel 2.0 silinder empat silinder serta unit bensin 3.0 liter 3.0 liter yang menampilkan teknologi hybrid ringan 48 volt dari keluarga Ingenium.

Meskipun semua desain dan pengembangan Defender 2020 telah digarap di pabrik Gaydon JLR di Inggris, produksinya akan berlangsung bersamaan dengan Discovery di pabrik manufaktur £ 1 miliar baru perusahaan di Slovakia, mulai awal 2020. Model yang semuanya baru telah dilaporkan mengalami pengujian ekstrem yang ketat, termasuk suhu serendah -40 derajat Celcius dan 48 derajat Celcius dan ketinggian setinggi 13.000 kaki. Ini membuktikan bahwa insinyur memastikan bahwa all-new model menetapkan patokan baru dalam kemampuan off-road.