oleh

Renault Triber dan Mercedes-Benz GLE 450 Hadir di GIIAS 2019

Jakarta, Iotomagz – Pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 semakin dekat. Sejumlah pabrikan akan mengeluarkan jagoan anyar mereka pada di di ICE, BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli 2019.

Mercedes-Benz misalnya, pabrikan asal Jerman ini diprediksi akan mengeluarkan SUV, Mercedes-Benz GLE 450 terbaru dan New CLA-Class 2019. GLE 450 telah dipamerkan di Hotel Pullman, Jakarta, pada 18 Juni 2019, bertepatan dengan pengumuman pergantian President & CEO PT MBDI dari Roelof Lamberts ke Choi Duk Jun.

Choi Duk Jun yang saat ini masih menjabat sebagai CEO Mercedes-Benz di Vietnam, akan mulai bekerja di Indonesia pada 1 Juli 2019. Lamberts akan menjalani tugas baru di kantor pusat Mercedes-Benz di Jerman.

BACA JUGA :  Penjualan Triber di India Telah Mencapai 18.511 Unit, Berapakah di Indonesia ?

Sebelumnya, kedua mobil ini masing-masing sudah pernah mejeng di pameran otomotif internasional. Seperti CLA-Class, yang pernah tampil dalam pameran Auto Show di Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada 14 Januari 2019.

Lamberts dalam beberapa kesempatan pernah mengatakan bahwa Mercedes-Benz CLA 200 Urban Line akan menjadi model terbaru yang dipasarkan untuk awal tahun 2019.

“Kami akan meluncurkan lebih dari 10 model baru tahun ini. Ada yang benar-benar baru, ada juga yang facelift. Nantikan saja,” katanya pada kegiatan event Mercedes-Benz Hungry for Adventure di Yogyakarta, 13 Januari 2019 lalu.

Selain Mercedes-Benz, GIIAS 2019 juga diprediksi akan menghadirkan mobil dari Renault. Pabrikan asal Prancis ini diduga kuat akan memperkenalkan Renault Triber.

BACA JUGA :  Pada Tahun 2020 Nanti, Volkswagen Rencana Siapkan 34 Model Baru

Renault Triber yang berdimensi panjang 3,9 meter dengan lebar 1,7 meter dirancang untuk mengangkut tujuh orang penumpang. Dengan model tujuh penumpang, mobil ini Renalut Triber bisa bersaing dengan mobil lain di segmennya seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang menjadi primadona di pasar otomotif Indonesia.

Meski demikian belum ada kepastian terkait detail mobil apa saja yang bakal hadir di GIIAS 2019 nanti. Direktur Seven Event selaku EO dari GIIAS 2019, Romi belum mamu membeberkan lebih jauh mobil-mobil dan pabrikan apa saja yang akan mejeng di pamaeran otomotif internasional tersebut.

“Nanti yah kalau soal itum, saat konferensi pers aja tanggal 2 Juli,”ujarnya Pada, Senin 17 Juni 2019.