by

Peresmian 2S oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Jakarta, Iotomagz – PT. KTB distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia melegalkan fasilitas service and spare part (2S) Fleet Workshop, hasil kerjasama PT Bagong Dekaka Makmur (DBM), di Malang, Jawa Timur, (31/07/2019).

DBM merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan transportasi di area Kalimantan, Sumatera dan Jawa Timur.

“Memang ini sudah menjadi tugas kami sebagai partner bisnis konsumen untuk berbag solusi yang tidak hanya memfasilitasi produk profesional, tapi juga didukung dengan layanan profesional layaknya 2S Fleet Workshop ini,” Katanya pada keterangan pers yang diterima, Rabu, 31 Juli 2019.

“Kerja sama ini tidak akan terjalin apabila dealer dan pihak KTB tidak saling  mewujudkan serta komunikasi profesional guna menganalisa kebutuhan dari konsumen-konsumen kami.”

Krama Yuda juga mengadakan pelatihan untuk para mekanik 2S Fleet Workshop di Krama Yudha Training Center sehingga para mekanik bisa melakukan servis kendaraan dengan efektif. Ini bertujuan untuk efisiensi waktu konsumen fleet Mitsubishi Fuso.

2S Fleet Workshop ini nantinya akan dikerjakan sepenuhnya oleh konsumen fleet. Sedangkan peran KTB dan dealer adalah memberikan dukungan motifasi  berupa program-program diantaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta ketersediaan spare parts yang lebih cepat dan terjamin.

Duljatmono menambahkan bahwa KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari PT Bagong Dekaka Makmur dalam menjalankan bisnisnya. Sektor angkutan barang, kata dia, merupakan yang terbesar dan pendorong utama pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

“Tercatat 18.464 unit Mitsubishi Fuso yang terjual sampai dengan Juni 2019 terdapat sektor angkutan barang & orang sebanyak 48% dari penjualan nasional.” ujar Duljatmono.