oleh

Pabrikan Terkenal Novus Merancang Motor Listrik Yang Mirip Sepeda Mempunyai Kecepatan Hampir 100 KPJ

Jakarta, Iotomagz – Perusahaan sepeda motor listrik asal Jerman, Novus, meluncurkan sepeda listrik baru di Consumer Electronics Show 2019, Las Vegas, Amerika Serikat. Sepeda listrik ini tampak seperti persilangan pada sepeda serta moped, dengan roda serta ban kecil tiada lampu, atau plat nomer.

Sepeda listrik ini mempunyai bingkai serat karbon sangat inovatif yang sempat disaksikan pada sepeda listrik. Sepeda ini dibandrol US$ 39,5 ribu atau sama dengan Rp 554,8 juta.

Perusahaan pun sudah melaunching video pembuatan prototipe sepeda mudah ini, beratnya cuma 38,5 kg, serta banyak elemen tersembunyi di kerangka karbon monokok. Jangkauannya lebih dari 96 km. serta kecepatan paling tinggi sampai 96,5 km. /jam.

BACA JUGA :  BMW Segera Siapkan Superbike Bermesin Turbo, Siap Saingi Kawasaki H2

Sepeda listrik ini diberi baterei lithium ion 14,4 kilowatt yang bisa di isi lagi cuma memerlukan satu jam sampai 80 %. Motor listrik diintegrasikan ke penggerak roda belakang, serta diklaim dapat membuahkan torsi 200 Nm, dengan output daya 8,3 bhp (6,2 kW).

Sisi suspensi depan cukuplah unik. Akan tetapi, perusahaan belumlah memberikan indikasi ketahanan garpu pada suspensi ini. Suspensi belakang memakai shockbreaker di swingarm, sama dengan sepeda konvensional, tetapi bisa sesuai untuk kompresi serta rebound. Pengereman diatasi oleh rem cakram kaliper hidrolik ganda.

Tidak ada kluster instrumen pada prototipe ini, semua digantikan oleh smartphone. Perusahaan menjelaskan jika smartphone sudah diintegrasikan bukan sekedar menjadi instrumen kontrol serta penampilan, tapi sebagai kunci digital.

BACA JUGA :  Gara-gara Model ini, Penjualan Mobil Hybrid Toyota Melonjak Tinggi

Ini pasti inovatif, serta tampak dibuat untuk hari esok. Saat di jual dengan komersial, itu bisa menjadi sepeda listrik ‘edisi terbatas’, dibikin untuk sebagian orang yang diambil. Bahkan juga Harley-Davidson LiveWire sekurang-kurangnya US$ 10 ribu atau sama dengan Rp 140,4 juta tambah murah dibanding sepeda listrik hari esok ini.