oleh

Nissan LEAF memastikan Akan Masuk Pasar Indonesia di Tahun 2020

Hong Kong, Iotomagz – Regional Senior Vice President and Head of Asia-Oceania Nissan, Yutaka Sanada pastikan perusahaannya akan mulai jual mobil listrik andalannya, New Nissan LEAF di Indonesia, tahun 2020. Nissan jadi Agen Pemegang Merk (APM) pertama yang pastikan waktu pelepasan produk mobil listrik-nya ke pasar di Indonesia.

“Indonesia ialah market terpenting buat Nissan. Pun adalah pasar paling besar di Asia Pasifik. Sekarang ini kami tengah mengakhiri beberapa tes sebelum peluncuran tahun kedepan,” kata Sanada di Hotel Kerry, Hong Kong, Sabtu, 9 Maret 2019.

New Nissan LEAF ialah mobil listrik yang digadang menjadi simbol Nissan Intelligent Mobility. Mobil dengan mode e-Power ini dipercaya bisa menjadi jagoan Nissan untuk sampai project elektrikfikasi di Asia Pasifik. Peluncuran New Nissan LEAF di Indonesia akan bertepatan dengan penjualan produk yang sama di Filipina. Sedangakan, pada tahun ini, project elektrifikasi ini akan dibuka dengan peluncuran Nissan Serena e-Power di Singapura.

BACA JUGA :  Suzuki Melanjutkan Program Kegiatan Free Service Check Up Campaign Untuk Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu

Dalam project periode panjang, menurut Sanada, Nissan bahkan juga memberikan tujuan penjualan mobil listrik ke penduduk. Ia mengaku, Nissan dengan setahap sampai 2022, satu dari empat produk mobil atau seperempat produksi yang di jual ke penduduk ialah mobil listrik.

“Karena kami lihat tehnologi ini dengan Nissan tidak dapat menanti kembali. Kami mesti mulai. Ini memang bisa menjadi rintangan serius untuk Nissan di Indonesia,” kata Sanada.

Semenjak 2010, Nissan LEAF sendiri telah laku terjual sekitar 400 ribu unit dalam dunia. Type lama ini sudah dikenalkan Nissan di Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong serta Malaysia. Walau telah ditargetnya berpacu di jalanan, Sanada sendiri masih tetap malas memaparkan detail jumlahnya New Nissan LEAF yang akan di jual di Indonesia tahun kedepan. Ia pun masih tetap merahasiakan berapakah harga satu unit mobil listrik yang mempunyai interior mewah itu.

BACA JUGA :  Tahukah anda?, Service ECU Airbag Toyota Rush Cuma 30 Menit

“Pada waktu yang pas akan kami berikan,” kata Sanada. “Tapi di sejumlah negara, saat kami katakan akan masuk jual. Mereka telah pesan dari saat-saat awal mulanya. Sebelum sah di luncurkan. Bermakna memang benar ada pasarnya.

Nissan menginformasikan beberapa gagasan utamanya dalam pertemuan di Hong Kong. Tidak hanya penambahan penjualan, Nissan pun menginformasikan keikutsertaannya dalam Formula E menjadi mobil produkan Jepang pertama.