oleh

Motor Listrik Mirip Pesawat Tempur Perang Dunia II

Jakarta, iotoMagz.com – Katalis Company, yang tergabung sub program Indonesia Custom E-Motor Expo & Championship, pun akhirnya meluncurkan motor listrik baru Katalis EV.500 secara virtual.

Katalis EV.500 merupakan karya perdana Katalis Company. Basis yang dipakai ialah motor listrik Selis Garuda. Proses modifikasi dikerjakan oleh Garuda Motorsport, Cibubur dan Frontwheel MC di Bogor.

Penampakan standar Selis Garuda diubah total. Tim praktis hanya mengambil bagian penggerak seperti motor listrik, baterai dan kontroler. Sedangkan rangka dan desain semua hasil kreasi tim Katalis Company.

“Motor ini mengambil landasan desain dari pesawat tempur khas Perang Dunia ke-2,” ucap Julian Palapa, Principal Designer Katalis Company, Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA :  Lexus Berencana Membuat Produksi Kapal Pesiar Mewah Tahun Ini, Debut Pertama

Secara keseluruhan, Katalis EV.500 merupakan bauran dari nostalgia desain militer tempo dulu, ditambah sedikit elemen visual khas Jepang, terakhir dengan teknologi listrik masa depan.

Meski berdesain modern, Katalis tetap mempertahankan kesan retro. Beberapa item yang menguatkan kesan retro dapat ditemui di panel instrumen mulai dari voltmeter analog hingga saklar lampu.

“Kami rasa cukup langka ada desain motor listrik dengan bodi pelindungnya berbahan metal,” katanya.

Head of Strategy Katalis, Joseph Sinaga, mengatakan, motor modifikasi ini rencananya akan dilelang usai peluncuran. Siapa yang berminat bisa menghubungi Katalis melalui email atau Instagram.

“Kita pakai bidding harga tertinggi. Nanti waktunya akan kita info, yang pasti tidak dalam minggu ini. Cuma ini skema yang masih kita pelajari, semoga cocok buat audiens nantinya,” katanya.