oleh

Modifikasi Karya Cafe Racer Menyulap Harley Davidson Jadul jadi Ganas

Jakarta, Iotomagz – Bengkel modifikasi asal Luxembourg, Blacktrack Motors, mendatangkan karya modifikasinya yaitu Harley-Davidson Fat Bob 114 FXFBS bergaya cafe racer. Seperti dikutip bikeexif, Sabtu 23 Maret 2019, motor itu dijuluki BT03. Sacha Lakic sebagai pendiri serta perancang Blactrack Motors menyebutkan, BT03 awalannya di inspirasi dari motor kuno Harley-Davidson bergaya cafe racer yang di produksi pada 1977 – 1979 yaitu XLCR.

“Di produksi pada 1977 serta 1979, itu ialah cafe racer dalam riwayat Harley Davidson, dengan cuma 3.133 unit dibikin. Saya kagum setiap saat lihat satu di berjalan-jalan paris,” tutur Sacha.

Akan tetapi dia menuturkan BT03 bukan motor yang diperuntukkan untuk mereplika lagi Harley-Davidson XLCR itu, lebih persisnya dia cuma ingin mencontoh style Harley-Davidson yang dipadukan dengan sentuhan-sentuhan ala Blacktrack Motors yang modern.

BACA JUGA :  Kawasaki W800 Street Dan Cafe 2019, Akan Masuk Amerika

Mereka dengan maksud untuk untuk kurangi berat motor, tingkatkan kapasitas motor, serta membuat BT03 berkesan lebih kuat.Karenanya, Blacktrack betul-betul mengawasi motor Harley’s Milwaukee-Eight, terutamanya transmisi atau rangka. Semua aksesor ditingkatkan atau digantikan oleh elemen Blacktrack yang dibikin spesial.

Dengan dikit mengunah sublime frame alumunium tiada merubah frame OEM, membuat berat BT03 lebih mudah 16 % dari Fat Bob 114, hingga berat jadi turun dari 296 kg jadi 248 kg.

Penampilan sangat menarik ialah mukanya, diperlengkapi fairing ciri khas mode balap classic dengan balutan warna abu-abu perak serta merah, dan pemakaian skema pencahayaan Loop LED yang melingkar.

Dari bidang kaki-kaki BT-03 diperlengkapi dengan suku cadang yang dimainkan kelas atas, seperti shockbreaker ohlins, pelek alumunium ring 17 merk Dymag yang dibalut karet Michelin Power RS, serta tidak lupa untuk keluarkan nada gahar sepasang muffler Jekill & Hyde yang dipasang di header stainless steel spesial.

BACA JUGA :  Korban bencana di Palu dapat Serpis Gratis dari Honda

Buat yang tertarik, Blacktrack akan membuat dalam produksi dengan hanya terbatas, yaitu cuma empat slot untuk sekarang ini. Serta tiap-tiap pesanan memerlukan waktu setahun untuk dipenuhi.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.