oleh

Mobil Bikinan Brabus Sampai Harga Rp 3 Miliar

-Review-27 views

Iotomagz.com – Siapa yang tidak kenal dengan rumah modifikasi terkenal yakni Brabus? Brabus yang diketahui menjadi tuner spesialis Mercedes sering membuat mobil hasil karyanya tambah lebih spesial serta eksklusif. Rata-rata hasil modifikasinya cuma di jual hanya terbatas. Bukan hanya mengangkat perform mesin saja, seperti mode terbarunya ini, Brabus 700 4×4² Final Edition.

Final Edition berarti mode paling akhir Brabus 700 memakai G-Class 2018 seri W463. Bukan berbasiskan generasi paling baru yang melaju awal tahun, tetapi masih tetap gunakan mode lama. Peluang jadi edisi penghabisan dari Brabus sebelum berubah ke generasi ke-2. Jumlahnya produksi begitu hanya terbatas 10 unit. Bukan sekedar supereksklusif, off-roader gahar ini juga diprediksikan akan mempunyai nilai investasi tinggi di waktu hadir.

Brabus 700 4×4 Final Edition gunakan G63 AMG memakai mesin V8 5,5-liter twin-turbo usang yang pasti mendapatkan sentuhan ciri khas Brabus. Karena turbo semakin besar, exhaust free-flow serta banyak yang lain, tenaga dibuat sebesar 700 Tk dengan torsi sedahsyat 960 Nm. Akhirnya, sprint 0-100 km/jam secepat 5 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 210 km/jam

BACA JUGA :  Setelah Triber Diluncurkan, Renault Akan Launching 2 Model Baru di GIIAS 2019

Meskipun jika diadu Brabus 700 4×4 Final Edition kalah cepat dibanding G63. Namun Brabus memberikan perhatian lainnya yang tidak kalah serius. Kemampuan off-road diprioritaskan dengan lakukan upgrade suspensi. Lihat photo, posturnya jangkung sekali. Ground clearance Brabus 700 4×4² sampai 60 cm. Jauh melewati G-Class biasa.

Konversi keseluruhan dikerjakan dengan ganti gardan type portal yang mencomot dari Mercedes-Benz G500 4×4. Gardan mode ini tak perlu kembali lift kit untuk menghindari body dari permukaan jalan. Hingga artikulasi suspensi lebih optimal serta siap melawan medan berlebihan sekalinya.

Brabus memberikan perangkat penyusunan suspensi dengan elektronik, supaya pengendaliannya tetap seimbang di beberapa keadaan permukaan jalan. Setelannya bisa dirubah lewat Brabus Touch Control Panel di kokpit. Ada empat model: Comfort, Sport, Off-Road serta Perorangan. Ketinggian kaki depan serta belakang dapat ditata semasing, termasuk tingkat redamannya.

BACA JUGA :  Semakin Jelas Penampakan Honda Jazz Generasi Terbaru Lebih Keren dan Tambah Gagah

Sesuaikan potensi off-road serta perform mesin yang telah beringas, beberapa aksesories ciri khas Brabus ikut menghiasi exterior ataupun interior. Skid plate spesial dipasangkan membuat perlindungan tangki bahan bakar waktu off-road berat. Over fender gambot bermanfaat menghambat cipratan dari ban Pirelli Scorpion ATR memiliki ukuran 325/55R18.

Ciri-ciri ciri khas Brabus tidak lepas disematkan. Grille serta airdam besar di bemper, ditambah pun spoiler diatas kaca depan berisi daytime running light (DRL) LED di ke-2 bagian. Interiornya berbalutkan kulit elegan serta banyak pilihan ada untuk personalisasi design seperti keinginan pemilik. Seperti telah diterangkan, super SUV ini G-Class mode lama paling akhir yang keluar dari garasi Brabus. Cuma 10 unit yang di jual, pasti membuat bandrol $237.400 (Rp 3,4 miliar) sebanding dengan nilai eksklusifnya.