oleh

Mitsubishi Luncurkan Mobil Konsep Super Height K-Wagon, Mirip Suzuki Wagon R

Jakarta, iotomagz – Mitsubishi meluncurkan mobil konsep Super Height K-Wagon. Mobil segmen Kei ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada akhir tahun di Jepang. Sekilas, mobil ini mirip dengan Suzuki Karimun Wagon R dan Daihatsu Thor.

Seperti dilansir dari Carsoops, Super Height K-Wagon dibuat untuk mereka yang senang bepergian ke banyak tempat dengan jarak yang jauh. Oleh karen aitu, mobil ini menyediakan kompartemen penumpang yang luas, terutama di belakang.

Mitsubishi mengklaim bahwa bukaan pintu dan ruang kaki pada kursi baris belakang adalah yang terbesar di kelasnya. Interiornya juga tampak mewah, dengan perpaduan warna cokelat dan oranye yang mebalut kursi, setir, dan dasbor.

Untuk eksterior, Konsep Super Height K-Wagon terlihat seperti mobil Wagon pada umumnya. Berbentuk kotak. Adapun tambahan fasia depan, tentunya memakai desain Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Untuk dapur pacu, Mitsubishi belum mengumumkan rincian tentang mesin. Tetapi mengatakan bahwa mobil ini akan disematkan mesin berkinerja tinggi dan CVT. Meski demikian, sejumlah pihak meragukan seban, mobil Kei dibatasi untuk 0,66 liter turbocharged tiga silinder.

Namun, pembuat mobil itu menjanjikan kinerja jalan yang cepat, bebas stres di zona kecepatan rendah dan kecepatan tinggi. Dalam hal keselamatan, Super Height K-Wagon menggabungkan paket teknologi keselamatan preventif e-Assist.

Termasuk bantuan pengemudi jalan raya jalur tunggal MI-Pilot, sistem pengereman yang mengurangi kerusakan akibat tabrakan, dan bantuan pencegahan tabrakan dari kesalahan penggunaan pedal.