oleh

Mitsubishi Berencana Hadirkan Mobil Sedan Lancer Evo 11

Jakarta, Iotomagz – Mitsubishi Motors telah menyatakan perusahaan asal Jepang itu akan fokus pada pasar truk multiguna dan kabin ganda. Pada segmen mobil penumpang, Mitsubishi memiliki kemitraan pengembangan bersama Nissan Motor. Banyak orang percaya bahwa Mitsubishi seharusnya tidak meninggalkan keluarga Lancer dan memasukkan Evolution dengan mudah.

Seiring waktu, banyak muncul rumor kehadiran Lancer Evo masa kini. Tapi masih belum ada mobil prototipe yang muncul atau rencana yang jelas diumumkan, tetapi berita terbaru dari sumber internal muncul lagi.

Sumber itu mengatakan kepada majalah AutoCar bahwa Mitsubishi berencana untuk menghadirkan mobil Lancer Evolution dari keluarga dengan performa tinggi dalam bentuk sedan dan hatchback.

Model baru ini akan dikembangkan berdasarkan All NEW Renault Megane RS, yang menggunakan sasis CMF-C/D. F4 hadir dengan mesin bensin 4-silinder 2.0 liter turbo, transmisi otomatis. Tentu saja, mesin itu akan dicocokkan dengan sistem penggerak empat roda S-AWD yang merupakan rekayasa karya besar Mitsubishi.

Mesin dari Renault Megane RS 300 Trophy, dipasangkan dengan motor listrik Hybrid yang dikembangkan oleh Renault, Nissan dan Mitsubishi. Dari 300 tenaga kuda, nanti power akan ditingkatkan agar sebanding dengan Subaru WRX STi S209 menjadi 341 tenaga kuda (BHP). Saat ini, menunggu saja kapan mobil ini hadir atau sekadar rumor.