oleh

Mercedes-Benz Resmi Luncurkan 2 Model Mobil Terbarunya yaitu Vito Business dan C 180

Bogor, iotomagz – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan dua model terbaru sekaligus yakni sedan dan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang. Dua model itu adalah Mercedes-Benz C 180 dan Vito Business.

“Kami hadirkan versi terbarunya dengan sejumlah penyegaran,” kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, saat lunching mobil baru di Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Januari 2020.

Menurut Choi, C 180 ini dilengkapi fitur terbaru dari sebelumnya yakni layar instrumen full digital berukuran 12,3 inci, Touch Sensitive Control pada lingkar kemudinya, fitur konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, serta Avantgarde Line Exterior.

Mercedes-Benz C 180 dibekali mesin baru 1.500 cc turbocharged dengan output 156 hp dan torsi mencapai 250 Nm. ” Untuk bagian kemudi juga sudah tersemat fitur modern seperti pada mobil Mercedes-Benz lainnya,” ujar dia.

C 180, lanjut Choi, menggunakan velg berukuran 17 inch, 9G-TRONIC sembilan speed automatic transmission serta dilengkapi sistem monitoring tekanan angin pada ban. Harga dari Mercedes Benz C 180 ini Rp 759 juta off the road.

Sementara Mercedes-Benz Vito Busines yang juga baru diluncurkan dipasarkan untuk menyasar kelas menengah atas. Mobil jenis MPV ini dijual oleh Mercedes seharga Rp 939 juta untuk Vito Select dan Rp 989 juta untuk Vito Tourer.

“Pada tipe Vito ini, mempunyai dua pilihan Select atau Tourer. Kalau Select itu kami menjualnya kosong hanya bangku depan saja, nanti konsumen bisa memilih dan mendesain ruang tengah ke belakang sesuai keinginannya,” ungkap Department Manager Van Sales Operation PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Aldo Anityra.

Aldo juga mengatakan bahwa Vito menggunakan mesin Inline-4 silinder 2.000 cc, petrol turbocharged 211 hp, dengan menghasilkan torsi 350 Nm. Vito menggunakan tranmisi automatic 7G-TRONIC Plus.

“Ukuran panjang pada Mercedes-Benz Vito mencapai 5.370 mm, lebar 1.928 mm, dan tinggi 1.890 mm. Vito memiliki kursi dengan konfigurasi tiga baris 7 penumpang, mobil ini tidak menyematkan panoramic roof,” ujar dia.