oleh

McLaren Menarik 2.792 Unit dari Type Tahun 2012-2017

Jakarta, Iotomagz – Pabrikan supercar yang berbasiskan di Woking, Inggris, yakni McLaren merecall 2.792 unit mulai mode 2012 sampai 2017 di Amerika Serikat. Penarikan kembali ini disangka sebab ada permasalahan di bagian airbag.

Data itu mengacu pada Administrasi Keselamatan Lantas Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat. Seri yang terserang efek penarikan kembali salah satunya, MP4-12C, 650S, 675LT, P1, serta 570. Menariknya, penarikan itu pula meliputi kendaraan yang ikut serta dalam tabrakan dimana airbag sudah mengembang.

Proses penarikan kembali akan dikerjakan mulai 31 Maret 2019, perbaikan ini tentu saja dikerjakan tanpa ada cost pada konsumen setia. Permasalahan airbag ini diklaim karena Inflator rusak sesudah terkena kelembapan serta siklus suhu panas-dingin.

Hingga menyebabkan berlangsungnya pergantian kimia yang bisa memunculkan ledakan, atau airbag bisa pecah. Dalam masalah ini, McLaren akan ganti airbag bagian penumpang, bukan airbag pengemudi. Inflator alternatif akan direvisi memakai tehnologi yang mutunya tidak alami penurunan seiring berjalannya waktu.

Airbag Takata sekarang tak akan menggenggam merek McLaren sebab sudah diakuisisi oleh Key Safety Systems sesudah bangkrut. Tiga deretan direksinya diberi hukuman sebab memalsukan data.