oleh

Lebih Elegan dan Lebih Lega Dari Generasi Sebelumnya Suzuki Wagon R 2019

Jakarta, Iotomagz – Generasi baru yang dinanti-nantikan dari city car pabrikan Suzuki yakni Wagon R 2019 kelihatannya cuma tinggal menanti waktu. Info yang di terima, Maruti Suzuki Wagon R akan di luncurkan pada 23 Januari 2019. Serta mendekati peluncurannya, Maruti Suzuki sudah banyak melaunching gambar yang tunjukkan detil interior serta exterior hatchback dari mobil kecil ini.

Maruti sendiri menyebutkan Wagon R paling baru ini dengan panggilan ‘true tall boy’, panggilan itu nyatanya menilik pada penampilan dari Suzuki Wagon R paling baru ini mempunyai dimensi yang cukuplah tinggi dari generasi awal mulanya.

Di bagian exterior sisi bagian ujung depan terutamanya pada lampu depan (headlamp), Suzuki Wagon R masih mempunyai bonet panjang yang meningkatkan tampilan kepribadian dari Wagon R paling baru ini. Lalu hiasan krom pada grille ditambah lampu kabut yang disematkan pada bumper depan, makin meningkatkan kesan-kesan stylish serta sporty mobil mungil ini.

Di bagian velg juga, Suzuki Wagon R nyatanya tidak mengguanakan bahan alloy, serta ubahan yang sangat jelas ialah lampu belakang yang memanjang dari atas ke bawah, makin membmeri kesan-kesan elegan pada mobil dulunya tidak demikian diakui hadirnya.

BACA JUGA :  Mobil konsep di GIIAS 2019

Bila lihat dari deskripsi yang terpampang, Wagon R 2019 nampaknya sudah tingkatkan kualitas. Lihat saja, penampilan dasbor yang telah dual tone hitam serta krim, konsol tengah mempunyai monitor sentuh 7,0 inci. Kontrol untuk skema HVAC diposisikan dibawah monitor sentuh serta ruangan cubby dengan soket 12V diposisikan lebih rendah kembali.

Untuk type AMT (Automatic Transmition) Wagon R 2019 mempunyai tuas persneling yang relative tinggai hingga gampang di jangkau oleh pengemudi. Tombol yang dipasang di kemudi serta konsol instrumen dengan lampu latar oranye pun adalah sisi dari paket.

Dari semua deskripsi ini makin jelas mengenai pergantian dari Suzuki Wagon R 2019, mulai dari exterior sampai interior, tetapi yang lebih terpenting dari itu, Suzuki Wagon R 2019 mempunyai kabin yang lega dibanding dengan generasi awal mulanya.

BACA JUGA :  Journey of Wonder, Berpetualang ke-34 Negara Menggunakan Mitsubishi Pajero Sport

Perihal ini karena disebabkan Wagon R 2019 telah memakai basis Heartect Suzuki, sama dengan yang dipakai Suzuki Ignis, Baleno serta pada type mobil Suzuki yang lain.

Masalah dapur picu, kelihatannya Suzuki memberi dua pilihan yakni 1.0 L tiga silinder yang dapat keluarkan torsi 68Hp pada 90 Nm serta dan 1.2L empat silinder, yang bisa membuahkan tenaga sebesar 83hp pada torsi 113 Nm. Ke-2 mesin pun mempunyai dua pilihan transmisi yakni manual 5-speed atau gearbox AMT 5-speed.

Suzuki Wagon R 2019 ada dalam tujuh variasi serta enam warna. Walau selama ini belumlah ada pengakuan sah dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenai gagasan pemasaran Wagon R 2019, tetapi kedatangan di Indonesia Suzuki Wagon R 2019 di Indonesia sendiri akan bertemu langsung dengan Datsun GO, Tata Tiago serta Renault Kwid.