oleh

Kolabairasi Triumph dan Bajaj akan Membuat Sepeda Motor Avenger 700

Jakarta, iotomagz – Bajaj dikabarkan akan bekerja sama dengan produsen motor premium terkemuka asal inggris, Triumph untuk membuat Avenger 700.

Seperti dilansir dari Rushlane, kemitraan itu akan resmi diumumkan di sebuah pagelaran otomotif di Pune, India 24 Januari 2020. Kabar mengenai kemitraan ini sebenarnya telah berembus sejak Agustus 2017 tetapi entah mengapa keseriusan kedua belah pihak baru terlihat saat ini.

Keseriusan itu baru nampak setelah beredar kabar bahwa rincian perjanjian antar kedua belah pihak selesai dibuat dan secara resmi diumumkan pada 24 Januari.

Kerja sama ini akan fokus pada sepeda motor kelas menengah yang akan dipasarkan dengan merek Bajaj Avenger 700. Dengan melibatkan Triumph sebagai pemimpin di bidang Litbang, sementara itu Bajaj akan bertanggung jawab untuk membuat merakit produk di pabrik Chakan, India yang selanjutnya dipasarkan secara global.

BACA JUGA :  Renault Triber Mulai Masuk Produksi di India

Sesuai dengan namanya, Avenger 700 akan ditenagai oleh mesin 700 cc. Ini merupakan level rendah bagi ukuran Triumph, tetapi menjadi produksi teranyar bagi Bajaj.

Kolaborasi ini akan mendorong Bajaj untuk naik tangga. Sebab Avenger 700 akan menjadi sepeda motor dengan mesin tersebar yang pernah diproduksi oleh produsen motor asal India.

Sementara bagi, Triumph proyek ini telah mendorong mereka terjun ke segmen sepeda motor kompak (mini), yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang menjanjikan di seluruh dunia.

Kedua pihak belum membeberkan mengenai pembaruan seperti yang akan hadir untuk motor yang satu ini. Tetapi seperti yang diketahui varian daya tinggi, sejatinya akan menggunakan kerangka yang lebih kokoh, sistem suspensi yang lebih kuat, ban yang lebih kencang, dan rem yang lebih ditingkatkan.

BACA JUGA :  Pabrikan Sepeda Listrik asal Amerika Serikat Hi Power Cycles (HPC) Mampu Melaju dengan Kecepatan 72 Km/jam.

Motor ini diperkirakan akan menggunakan mesin baru yang memliki dua unit silinder yang berpendingin cairan.