Jaguar Segera Luncurkan Generasi Terbaru Sedan Jaguar XJ 2020, Mesin Penggerak Full Listrik

Diposting pada

Jakarta, iotomagz – Jaguar akan segera meluncurkan generasi terbaru dari sedan XJ. Pada versi 2020, Jaguar XJ akan hadir dengan mesin penggerak full listrik untuk mengikuti tren yang ramah lingkungan. Seperti pendahulunya, sosok mewah dan luxury dari mobil ini tetap menjadi andalan.

Jaguar hanya merilis gambar teaser dari XJ baru, selama peluncuran Land Rover Defender di Frankfurt Motor Show 2019. Saat itu, Jaguar hanya menampilkan desain lampu belakang baru mobil yang biasa dipakai pengusaha dan pejabat ini. Dari gambar tersebut, Kolesa salah satu media otomotif Rusia menerjemahkan dalam bentuk rendering sosok terbaru XJ.

Di bagian belakang, lampu LED menyatu dalam satu garis di bawah sepasang lencana Jaguar. Kesan ekslusif juga hadir dengan adanya sepotong trim krom berada di atas tailpipes atau knalpot yang bentuknya mirip dengan lampu belakang.

Bagian depan XJ baru menghadirkan healights LED baru yang tajam dan gril yang diperbesar. Dari bodi secara keseluruhan kemungkinan XJ baru tidak akan terlihat sangat berbeda dari pendahulunya.

BACA JUGA :  Lebih Elegan dan Lebih Lega Dari Generasi Sebelumnya Suzuki Wagon R 2019

XJ baru akan menggunakan basis Arsitektur Modular Longitudinal Jaguar, yang diharapkan menampilkan paket baterai 90,2 kWh berkualitas dengan jangkauan hingga 470 kilometer. Platform ini juga mendukung masing-masing motor listrik untuk setiap roda, sehingga memungkinkan XJ akan diluncurkan sekitar tahun depan.

Adapun mobil menteri akan menggunakan Toyota Crown Hybrid yang merupakan mobil sedan kelas atas yang menggunakan mesin 2.500 cc dengan teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang irit bahan bakar dan rendah emisi. Artinya, mobil ini masih membuang emisi meskipun jumlahnya kecil.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan pesanan untuk mobil menteri, sedan Toyota Crown Hybrid, bertambah tiga unit dari lagi. “Sebelumnya kan hanya 101 unit Crown Hybrid, ada permintaan tambah 3 unit lagi,” kata Anton, di Jakarta, Rabu.