oleh

Inilah Penyebab Check Engine New Yamaha Nmax Selalu Menyala

Jakarta, iotomagz – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis dan mengenalkan ke publik generasi terbaru dari Yamaha Nmax 155. Motor bongsor andalan YIMM ini memang sudah memasuki usia yang wajib di upgrade.

Sayangnya, setelah resmi dipasarkan dan sampai ke konsumen. New Yamaha Nmax 155 yang begitu berubah baik fitur, desain ataupun enginenya memiliki minnor yang bikin risih.

Check engine yang ada di panel speedometer selalu menyala, meskipun pihak YIMM sendiri sudah mengonfirmasi bahwa hal ini tidak bakal mempengaruhi performa mesin.

Sebagai salah satu motor yang memiliki demand tinggi, wajar saja kalau New Yamaha Nmax 155 mendapatkan respon yang cukup tinggi dari publik.

BACA JUGA :  Ditangan Orang Bogor yang Satu ini Toyota Kijang Disulap Menjadi Motor

Agar tidak terlalu melebar, pihak Yamaha pun memberikan konfirmasi tentang masalah check engine ini. Pada awal konifrmasi, pabrikan berlogo Garpu Talla ini memberikan konfirmasi bahwa trouble terjadi karena adanya masalah pada Crankshaft Posisition Sensor (CPS).

Dan meminta untuk konsumen yang mengalami masalah tersebut untuk segera ke dealer agar dilakukan per-resettan menggunakan alat yang dinamakan Yamaha Diagnostic Tool (YDT).

Berbondong-bondonglah konsumen, namun gansist ternyata masalah check engine ini belum benar-benar terselesaikan meskipun sudah dilakukan reset menggunakan YDT.

Karena check engine kembali menyala, masalah ini pun kembali sampai ke telinga para Petinggi Yamaha. Dilakukanlah sebuah penelitian mendalam. Masalah terjadi karena adanya kesalahan dari perilaku pengguna, yakni menggunakan side stand (standart samping).

News