Inilah Fitur Baru dari Suzuki S-Presso

Diposting pada

Jakarta, iotomagz – Maruti Suzuki, salah satu Agen Pemegang Merek Suzuki di India, siap meluncurkan mobil SUV baru Suzuki S-Presso pada 30 September 2019. Menjelang peluncuran, Maruti telah menampilkan video TVC pertama dari mobil baru tersebut dengan menampilkan aktor Bollywood Varun Dhawan.

Suzuki S-Presso hadir dengan basis desain dari mobil konsep Future S yang ditampil di ajang New Delhi Auto Expo 2017. Hanya saja desain pada mobil produksi massal tidak seagresif mobil konsep Future S. S-Presso memiliki dimensi lebih tinggi untuk menunjukkan kesan yang lebih gagah ala SUV dengan ground clearance tinggi di 180mm dengan velg 14 inci. Varian lain akan menggunakan velg kaleng 13 inci yang dilengkapi penutup.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.565mm, lebar 1.520mm dan tinggi 1.564mm dengan wheelbase 2.380mm. Pada bagian depan, bumper plastik tebal di bagian depan dan belakang, grille depan baru, lampu depan halogen, lampu belakang dan sein terintegrasi.

S-Presso menggunakan platform HEARTECT, yang juga diaplikasi pada Swift dan Baleno. Dengan platfom ini, Suzuki S-Presso menjadi ringan, atau menjadi mobil paling ringan buatan Maruti. S-Presso memiliki berat hanya 726 kilogram (curb weight) yang kemungkinan juga akan berimbas pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

BACA JUGA :  Tesla Model 3 yang telah Dimodifikasi Bergaya Ceper

Mobil SUV imut ini mengandalkan mesin bensin K10B 1 liter. Mesin bensin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 68hp dan torsi 90Nm. Untuk menyalurkan tenaga mengandalkan transmisi manual 5-kecepatan dan kedepan akan tersedia AMT.

Pada bagian interior, Maruti akan menawarkan sistem infotainment layar sentuh 7 inci. Sistem akan kompatibel dengan Android Auto, Apple CarPlay dan Mirror Link. Sistem keselamatan ditunjang dengan adanya airbag ganda, sistem peringatan kecepatan, sensor parkir belakang, ABS & EBD.

Suzuki S-Presso akan menjadi penantang bagi Renault Kwid yang juga mengalami facelift. Kedua produk ini pada dasarnya adalah hatchback yang memiliki model SUV.