oleh

Honda Sedang Siapkan Type R Limited Edition atau Edisi Terbatas dari Honda Civic

Jakarta, iotomagz – Honda belum lama ini mengumumkan model baru dari Civic Type R MY2020. Namun kini mencuat model MY2021 sebagai edisi terbatas. Model terbaru ini kabarnya baru akan segera dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa hanya sekitar 700 unit pada akhir tahun ini.

Kedua model AS dan Euro memiliki sejumlah perbedaan. Untuk model Amerika, Honda mengatakan mobil ini mengalami pengurangan bobot hingga 20,9 kg dibandingkan model biasa berkat velg BBS baru yang ringan, menghilangkan fitur seperti wiper belakang , penutup tonneau, dan saluran pemanas belakang.

Model Euro, dikatakan terpangkas bobotnya 47 kilogram lebih ringan daripada Tipe R dalam spesifikasi GT Hanya saja fitur kenyamanan seperti sistem infotainment dan pendingin udara akan dipangkas.

BACA JUGA :  Schneider Electric Luncurkan Alat EVLink untuk Penunjang Pengisian Daya Mobil Listrik

Honda Civic Type R Limited Edition akan menggunakan sasis yang mendapat pembaruan dengan damper khusus dan kemudi yang dikalibrasi ulang untuk kontrol dan umpan balik yang lebih baik.

Menurut Honda, semua perubahan ini akan menjadikan Tipe R khusus sebagai hatchback penggerak roda depan paling dinamis yang tersedia di pasar.

Selain warna kuning eksklusif, Edisi Terbatas dihiasi dengan logo krom gelap, cat hitam mengkilap yang kontras di atap, spion baru dan lubang masuk pada kap mesin.

Model ini akan menggunakan kursi bucket merah yang sama dan kemudi Alcantara merah dilengkapi dengan kenop gear model yang ergonomis.

Mesin mengandalkan 4-silinder 2.0-liter turbocharged menghasilkan tenaga 306-horseopwer dan torsi 295 lb.-ft. torsi, Versi untuk Eropa mencapai tenaga 320PS dan torsi 400Nm dalam bentuk Euro. Mesin tersebut dikombinasikan antara transmisi manual 6 kecepatan dan diferensial selip terbatas yang menggerakkan roda depan.

News