oleh

Honda HR-V Sekarang Dilengkapi Mesin Turbo

LONDON iotoMagz– Crossover andalan Honda yang laku dimana saja, HR-V, mendapatkan sentuhan baru pada bagian mesinnya, yang sekarang diberi turbocharger.

Tetapi sayang, variasi turbo untuk HR-V kelihatannya untuk tidak pasar di luar Eropa, termasuk juga Indonesia. Ditambah lagi di luar Benua Biru, Honda barusan melaunching vs facelift pada mode itu.

Untuk HR- V mode Amerika memang baru mendapatkan pembaharuan, tetapi mesinnya masih sama, yaitu mesin 1.8 liter bertenaga seputar 140 horsepower dengan torsi yang tidak sangat besar. Sesaat untuk pasar Asia, HR-V ysng di tawarkan hanya bermesin 1.5 liter dan vs hybrid.

Mengapa Honda pilih kasih dengan memprioritaskan customer Eropa dengan pilihan mesin turbo? Tidak ada keterangan sah dari Honda masalah ini, tetapi bisa jadi hal tersebut untuk menampung beberapa fanatik hatchback perform tinggi yang inginkan crossover yang lebih sporty.

BACA JUGA :  Kurang Laku di Indonesia, General Motors Pindah ke Cina

Untuk mesin 1.5 VTEC Turbo bukan mesin anyar, sebab ikut dipakai beberapa mode Honda yang lain, seperti Civic serta CR-V.

Berdasar pada data, HR-V Turbo bertenaga 182 HP (134 kW) pada 5.500 rpm untuk yang bertransmisi manual 6 percepatan serta 6.000 rpm untuk variasi bertransmisi CVT. Sedang torsinya untuk vs manual ialah 240 Nm, sesaat untuk CVT lebih kecil 20 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, HR-V jadi salah crossover kompak dengan perform sangat galak, sebab sebagian besar di kelas ini tenaga yang dipunyai seputar 140-150 HP. Ada satu mode bertenaga lebih galak dari HR-V Turbo, yakni VW T-Roc, yang mempunyai tenaga mesin di rata-rata 190 HP.

BACA JUGA :  BMW akan Launching Mobil Ikonik Type Roadster di IIMS 2019

Honda tidak cuma mencangkokkan tehnologi turbo pada HR-V di Eropa, tetapi ikut bodi kit yang membuat penampilan mode ini lebih sporty, yang mencakup splitter depan, side skirt, wheel arch trim, serta bumper belakang anyar. Semua aksesori itu berkelir hitam, hingga memperkuat kesan-kesan sporty, termasuk juga velg 18 inci yang berwarna hitam. Belum juga dua moncong knalpot dibawah bumper, yang membuat HR-V Turbo semakin terkesan galak.

Penampilan sporty ikut mengarah interior, yang didominasi susunan kulit warna merah dengan gabungan hitam. Gabungan warna itu ikut diaplikasikan pada dashboard, konsol, serta armrest.