oleh

Harley Davidson Berencana Serius Membuat Skuter Listrik Untuk Generasi Muda

Jakarta, Iotomagz – Harley-Davidson merencanakan mengerjakan sepeda motor listrik bermodel skuter, dengan keinginan tehnologi ramah lingkungan itu bisa menarik customer dari fragmen umur yang lebih muda.

Pabrikan Amerika yang populer lewat produk sepeda motor ikonik memiliki ukuran besar dengan nada mesin yang menggelegar itu, alami penurunan penjualan dalam empat tahun paling akhir, dikutip Daily Mail, Selasa, 5 Februari 2019.

Dua ide kendaraan listrik itu dikenalkan di X Games, satu acara snowboarding serta ski, di Colorado pada minggu kemarin.

Gagasan untuk menarik minat customer muda perlu didalami Harley. Menurut data paling baru, seputar 46 % dari pengguna Harley-Davidson berumur diatas 50 tahun, serta cuma 10 % yang berumur 30-34 tahun.

BACA JUGA :  Ditahun 2019 ini, Xpander Punya Pesaing Baru Yaitu Suzuki Ertiga

Bila kendaraan mode itu betul-betul di pasarkan, pemilik semakin lebih dimudahkan sebab baterei bisa di-charge di dalam rumah.

Pada acara X Games, Harley menujukkan dua mode. Yang pertama berdesain seperti skuter, sedang satunya kembali lebih serupa sepeda gunung.

Jubir Harley menjelaskan ke-2 mode itu “mencakup powerplants” serta “mengangkat emosi liar ke hari esok” lewat “design yang unik”.

Walau demikian, pihak Harley belumlah menginformasikan perincian harga pada mode itu.

Perusahaan diberitakan sudah memberikan mode 50 juta dolar AS untuk meningkatkan tehnologi listrik. Harley akan meluncurkan sepeda motor listrik LiveWire di Amerika Utara serta Eropa Barat pada tahun ini.

Purwarupa motor Harley-Davidson itu bahkan juga pernah ditunggangi Scarlett Johansson dalam film The Avengers: Age of Ultron.